Bisa Dipastikan Rekom PG Jatuh kepada Kristiawan – Heany

Akhirnya rekomendasi DPP partai Golkar untuk calon Bupati Tuban khabarnya jatuh ke Kristiawan dan Haeny Relawati. Besok (tanggal 27 Nopember 2010) DPD Golkar Jatim akan menyerahkan rekom DPP itu kepada ketua DPRD Tuban dan Bupati Tuban tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Martono, yang sedang di Jakarta
mengambil rekomendasi tersebut kepada kotatuban.com mengatakan Sabtu pukul 10.00, tanggal 27 Nopember ada acara penyerahan tersebut. “Saya belum bisa menyebut nama karena SK tersebut secara resmi belum diserahkan DPP ke saya. Jadi besok saja, atau konfirmasi Pak Tomo Plt Ketua Golkar Jatim yang mengurus proses pencalonan ini,” kata Martono.

Sementara itu H.Soetomo, Plt Ketua Golkar Jatim, menyebut lebih baik menunggu penyerahan SK rokemendasi dari DPP. “Kalau secara pribadi saya mendengar bahwa Kristiawan dengan pasangannya Haeny Relawati yang ditunjuk menjadi calon bupati,” kata Pak Tomo, begitu dia akrab dipanggil.

Apa kriteria Kristiawan ditunjuk mewakili Golkar maju ke Pemilukada 2011 itu , Soetomo melihat dalam surve yang dilakukan oleh DPD Jatim maupun DPP, Ketua DPRD Tuban itu lebih dikenal. Apalagi kalau Kristiawan didampingi oleh incumbent seperti Haeny Relawati.

Bupati Tuban ini memang dalam undang-undang boleh maju lagi (UU No. 12/2008) sebagai wakil bupati. Dalam surve tingkat elektabilitas dan popularitas Haeny tidak diragukan lagi. Dari soal pengalaman dan kemampuan juga semua memenuhi kriteria dalam Juklak 2009 Partai Golkar tentang pencalonan bupati.

“Jadi ya, begitulah alasannya. Besok aja ditanyakan orang DPP atau
DPD,” kata Pak Tomo yang membenarkan Martono sedang di Jakarta
mengambil Rekom itu. Sementara itu bakal calon bupati Tuban dari Golkar, Kristiawan, yang dikonfirmasi belum bisa mengatakan apa-apa. “Saya belum tahu kabar itu, maaf, tanya ibu ketua saja (maksudnya ketua Golkar Tuban, Haeny),” katanya sambil buru-buru masuk ke mobilnya karena ada acara wayangan di Alon-alon Tuban.

Kristiawan sendiri dalam seminggu ini memang getol sosialisasi dirinya ke pelosok-pelosok desa dan mengadakan acara kontak dengan masyarakat Tuban. Sementara Haeny sebagai Ketua Golkar Tuban dan Bupati Tuban secara langsung atau tidak langsung menyatakan akan maju namun menjadi wakil bupati.

Bahkan dalam acara pagelaran wayang di Aloon-aloon Tuban dengan dalan Ki Purbo Asmoro dengan mengambil lakon Seno Garwo, Heany secara tersirat akan melanjutkan pembangunan kota Tuban secara berkesinambungan. ‘Mbangun Deso Noto Kuto’ sebagai moto pembangunannya akan dilanjutkan.

“Saya ingin Tuban berkembang menjadi kota perdagangan dan jasa
dengan membangun pelabuhan dan dermaga Kambang Putih. Menarik investasi selebar-lebarnya dan membangun SDM yang bagus,” kata Haeny dalam sambutan HUT Tuban ke 717.

Dalam pada itu Setiadjit, calon bupati dari Demokrat, PAN, PKS dan
PKNU, menyebut Golkar akhirnya memang menunjuk dua tokoh Golkar itu. “Saya senang karena perebutan Tuban -1 dan Tuban -2 jadi seru dan hidup dan ini ditunggu-tunggu oleh semua partai,” katanya.
`
Jadi saat ini makin jelas siapa yang dihadapi dan bagaimana mengatur strategi dalam melaksanakan Pemilukada yang jujur dan adil. (Dikutip dari kotatuban.com, 26 Nopember 2010).

, , , , , , ,

  1. #1 by Yournalies on November 28, 2010 - 4:32 pm

    Wah… harapan Pak De Karwo (Dewan Pembina P Demokrat)-Martono (Ketua DPD Golkar Jatim) sbgmana selentingan pada konggres PA GMNI di Surabaya untuk mengusung pasangan calon Bupati tuban 2011-2016 Pak Lilik-Haeny gagal dong!. Atau sekecewa harapan Pak Naryo (mantan wagub/mantan Ketua DPD Golkar jatim) untuk mengusung pasangan Setiajid- Haeny juga kandas. Sudah saatnya para oportunis yg ingin mengharapkan digandeng / menggandeng Bu Haeny tahu diri . Bahwa kenyataannya Bu Haeny lebih percaya kadernya sendiri yg tentunya lebih to’at . Apalagi harapan sebagian wong NU yang ingin menyatukan pasangan KH Fatchul dengan Bu Haeny tentunya musnah harapan dengan telah terbit Rekom DPP Golkar pada Kris-Heny !!!. Ayooo bersaing secara jentlemen .

  2. #2 by Suryo Baskoro on November 29, 2010 - 1:04 pm

    Ayoo berkompetisi secara jentlemen…. kalau bisa cuma 2 pasangan biar cepat selesai dan menghemat anggaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: