Rapat Paripurna DPRD Tuban Diboikot

Rapat Paripurna dengan agenda pembahasan laporan Badan Anggaran (Banggar) dan pandangan umum fraksi-fraksi bersama pihak eksekutif batal digelar, karena diboikot fraksi oposisi yang ada di DPRD Tuban.

Fraksi oposisi itu adalah Fraksi PDIP, Fraksi PKB, Fraksi PPP dan Fraksi Gerindra (Gerindra, PKS dan PKNU).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun beritajatim.com, Kamis (25/11/2010), hanya ada 21 anggota DPRD Tuban yang hadir dalam rapat paripurna itu. Mereka yang datang adalah dari anggota Fraksi Golkar, Fraksi Amanat Bulan Bintang (PAN dan PBB), satu dari anggota Fraksi PPP, serta 4 dari Fraksi Demokrat.

Sementara itu, dari eksekutif yang hadir dalam paripurna yang dibatalkan itu adalah Bupati Tuban Haeny Relawati, Wakil Bupati Lilik Suharjono, Sekda Parastuti bersama beberapa kepala dinas. Ketua DPRD Tuban, Kristiawan, menyatakan jika rapat sebelum dibatalkan sempat ditunda selama dua kali untuk menunggu para anggota yang belum juga datang. Namun para anggota dewan yang ditunggu tak kunjung datang, akhirnya rapat pun dibatalkan.

“Karena rapat ini tidak memenuhi kuorum, maka kita tunda untuk dilanjutkan pada 3 hari ke depan atau kita sesuaikan jadwal,” jelas Kristiawan.

Dia sangat menyayangkan dengan pemboikotan tersebut. “Mestinya, kalau ada yang tidak sesuai atau tidak sependapat, bisa diselesaikan dalam acara pembahasan,” ujar Kristiawan.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB, Imam Chodlori, menyatakan alasannya pemboikotan rapat paripurna tersebut. Dia menilai jika selama ini eksekutif terlalu memaksakan kehendak terkait anggaran yang diajukan. “Ya eksekutif terlalu memaksakan kehendaknya. Misalnya, rancangan kegiatan anggaran dari masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang seharusnya disertakan dalam pembahasan, selama ini tidak pernah disertakan. Lha, terus kita mau memberikan masukan dan koreksi bagaimana, makanya kita melakukan ini,” tegasnya. (Dikutip dari beritajatim.com, 26 Nopember 2010)

, , , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: