Tjong Ping Terancam Tak Masuk Bursa Balon Bupati

Tokoh PDIP Tuban Teguh Prabowo alias Goh Tjong Ping (Tjong Ping) dikhawatirkan tidak masuk bursa Bakal Calon (Balon) Bupati Tuban dalam Pemilukada Tuban 2011. Pasalnya hingga hari ini mantan Ketua PDIP DPC Kabupaten Tuban yang sempat mendekam di Medaeng terkait rusuh pilkada Tuban 2006 ini belum mendapat rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP. Padahal pendaftaran Balon Bupati tinggal beberapa hari lagi.

Sumber di PDIP Tuban, Kamis (25/11), mengatakan, kemungkinannya kecil Tjong Ping lolos sebagai wakil PDIP untuk Pemilukada Tuban nanti. Menurut sumber tersebut, pertimbangannya karena Tjong Ping memiliki track record kurang baik sehingga dikhawatirkan bakal merugikan parpol berlambang banteng bermulut putih itu. “Beliau pernah tersandung masalah hukum terkait kerusuhan 2006. Takutnya nanti malah merugikan PDIP,” kata sumber tersebut.

Sunoto, anggota DPRD Tuban dari PDIP saat dihubungi mengaku belum bisa memberi informasi lebih detil terkait pencalonan Tjong Ping. Sunoto membantah bahwa kans Tjong Ping mendapat rekomendasi DPP kecil. Menurutnya, semua calon yang terdaftar di PDIP memiliki peluang yang sama. “Semua juga belum dapat rekomendasi dari DPP, bukan hanya Tjong Ping,” kilahnya. Hal senada juga disampaikan Karjo, Ketua Fraksi PDIP (FPDIP) DPRD Tuban.

Sementara itu Tjong Ping yang dihubungi terpisah membenarkan bila rekomendasi dari DPP belum diterimanya. Namun ia tidak berani berbicara lebih jauh tentang adanya isu pengganjalan dirinya sebagai Balon Bupati. “Tunggu tanggal 28 besok ajalah. Rekomendasi DPP kabarnya mau dikirim tanggal 28 bulan ini,” kata Tjong Ping yang juga distributor pupuk PT Petrokimia Gresik itu.

Rencananya, mantan Ketua Umum Harian Tempat Ibadah Tri Dharma Kwan Sing Bio-Tan Ling Kiok (TITD KSB-TLK) tersebut akan berpasangan dengan H. Mochammad Anwar dari Partai Demokrat.

H Mochammad Anwar saat dikonfirmasi membenarkan dirinya sudah menerima tawaran Tjong Ping sebagai pasangan Balon Bupati. Terkait dengan adanya isu kemungkinan pasangan ini mendapat ganjalan keras baik dari internal PDIP maupun Partai Demokrat, Anwar mengaku tidak ada masalah. “Tidak ada masalah. Semua sudah clear, tinggal nunggu rekomendasi dari DPP. Kami harap turunnya rekomendasi nggak mepet pada hari penutupan pendaftaran Balon,” jelasnya.(dikutip dari jurnalberita.com, 26 Nopember 2010)

, , ,

  1. #1 by neezter on Desember 7, 2010 - 8:14 am

    tjong ping itu di mata masyarakat tuban seperti pahlawan, bahkan di kalangan gras root namanya sangat populer dan berharap maju kembali dan ini merupakan aset pdip di event2 demokrasi. Jangan malah mengerdilkan popularitasnya dengan mengatakan track recordnya buruk. Kenapa tokoh yg jujur, lugu dan dekat dengan warganya malah dibuang, sedangkan tokoh yg rakus, munafik dan dekat penguasa malah yg dipilih?

  2. #2 by Suyatno on Desember 23, 2010 - 11:11 am

    Kalau kita udah punya kendaraan sendiri mengapa kok masih numpang kendaraan orang lain apalagi
    kendaraan kita diberikan ama sopir dan kernet yang tidak ngerti sama sekali dengan kondisi kendaraan yang ki miliki……tolong di renungkan tuh….malu-maluin aja………………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: