Rekom PG untuk Kristiawan – Haeny

Teka-teki siapa yang dicalonkan Partai Golkar dalam pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Tuban 2011 terjawab sudah. Sabtu (27/11/2010) sekitar pukul 10.00 WIB surat rekomendasi DPP partai berlambang Pohon Beringin itu resmi turun untuk Ketua DPRD Tuban Kristiawan dan Bupati Tuban Hj Haeny Relawati Rini Widiyastuti.

Kristiawan didapuk sebagai Calon Bupati dan Haeny sebagai calon wakil Bupatinya. “Alhamdulillah, rekom dari DPP telah turun untuk saya. Dan calon wakil bupatinya adalah bu Haeny,” jawab Kristiawan saat dihubungi melalui ponselnya, Sabtu siang.

Setelah rekomendasi resmi diterima, tim pemenangan pemilu dari DPD Partai Golkar Tuban langsung merapatkan barisan untuk mempersiapkan segala hal terkait pendaftaran ke KPU. Dan rencananya, pasangan Kristiawan-Haeny akan mendaftarkan diri ke KPU pada Senin (29/11/20100) atau Selasa (30/11/2010).

“Kalau tidak Senin, ya Selasa kami mendaftarkan diri ke KPU. Kan, tanggal 30 November ini memang batas akhir masa pendaftaran ke KPU,” sambung lelaki berpostur tinggi besar yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten tersebut.

Sebelumnya, ada beberapa nama yang dikabarkan sedang bertarung untuk merebutkan rekomendasi dari partai Golkar untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Tuban periode 2011-2016. Diantaranya ada ketua SOKSI, Hamdani; ketua fraksi Golkar DPRD Tuban, Warsito dan Setiadjit yang juga sempat ikut mendaftarkan diri ke partai Golkar.

Tak hanya itu, kabar tentang pencalonan kembali Bupati Haeny dalam Pemilukada yang bakal digelar 11 Maret 2011 nanti juga sempat mendapat kritik tajam dari beberapa LSM karena Haeny sudah dua periode menjabat sebagai Bupati Tuban.

Namun, berbagai kabar tentang siapa calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) di Tuban 2009 terjawab sudah. Secara resmi, Kristiawan dan Haeny Relawati maju sebagai calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tuban 2011-2016 (Dikutip dari kotatuban.com, 27 Nopember 2010).

, , , ,

  1. #1 by Andre on Desember 14, 2010 - 6:40 am

    Seharusnya yang lebih berhak dan lebih pantas adalah bp Marwan. Beliau sudah berpengalaman dan loyal pada partai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: