Jadi Cawabup, Haeny Ikuti Jejak Bambang DH

Pemilukada Tuban 2011

Setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golongan Karya (Golkar) untuk maju menjadi calon bupati Tuban dalam pilbup 2011 nanti, Kristiawan mendaftarkan diri bersama pasangannya calon wakil bupati, yakni Bupati Tuban sekarang Haeny Relawati Rini Widiastuti, Senin (29/11/2010).

Langkah politik Haeny yang menjagokan diri sebagai cawabup Tuban mengingatkan publik pada langkah Bambang DH. Setelah 2 kali menjabat sebagai walikota Surabaya, Bambang DH tampil sebagai cawawali berpasangan dengan Tri Rismaharini. Pasangan yang diusung PDIP ini menang dalam pilwali Surabaya yang berlangsung 2 putaran. Pasangan Kristiawan-Haeny dalam pilbup Tuban sama persis dengan fenomena politik yang terjadi di Kota Surabaya.

Berdasarkan pantauan beritajatim.com, pasangan Kristiawan-Haeny yang dikawal sejumlah pendukungnya dari Partai Golkar dan partai pendukung yang lain mendatangi kantor KPUD Tuban yang berada di Jalan Pramuka Nomor 3 Tuban.

Dalam kesempatan itu, Kristiawan menjelaskan, jika kedatangannya adalah untuk mendaftar sebagai calon bupati dalam pilbup 2011 nanti. “Ke sini adalah mendaftarkan diri sebgai calon bupati, setelah kemarin telah mendapatkan rekomendasi dari DPP,” jelasnya.

Mengenai partai kolaisi yang mendukung pasangan ini, Kristiawan menjelaskan, telah ada beberapa partai politik yang telah berkoalisi dengan Partai Golkar untuk menjadi pendukungnya dalam pilbup mendatang. “Yang sudah berkoalisi dengan kami di antaranya adalah Parati Damai Sejahtera, Patriot, PPNI, dan lainnya,” katanya.

Selain itu, ia menambahkan Golkar sendiri telah melakukan komunikasi dengan partai yang lainnya. “Ya kita selalu berkomunikasi dengan partai-partai yang lain untuk berkoalisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Haeny Relawati saat ditanya tentang pencalonannya sebagai wabup Tuban, mengatakan, motivasinya untuk maju dalam pertarungan politik ini sebagai ibadah. “Insya Allah ibadah,” jawab Haeny setelah melakukan pendaftaran di KPUD Tuban.

Ia menambahkan, pencalonan dirinya sebagai calon wakil bupati tidak membuatnya turun pamor sebagai seorang pemimpin. “Ya leadership itu tak selamanya berada di depan, adakalanya bisa di belakang dan juga di samping,” tegasnya.

Dalam pendaftaran itu, tampak suami Haeny Relawati, yakni H Ali Hasan dan tokoh lainnya (Dikutip dari beritajatim.com, 29 Nopember 2010)

, , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: