Rekom PDIP Hampir Dipastikan Untuk KH. Fatchul Huda

Meski Ketua PC NU Tuban Fatchul Huda tidak mengikuti proses penjaringan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) di PDIP, namun dikabarkan rekom PDIP itu bakal diserahkan kepada Fatchul Huda. ”Rekom PDIP itu tampaknya bakal diberikan pada Fatchul Huda,” terang Teguh Prabowo, kader PDIP yang juga mengikuti proses penjaringan cabup-Cawabup di PDIP Tuban, Minggu (29/11).

Ditambahkan Teguh Prabowo yang biasa dipanggil Cong Ping itu, meski Fatchul Huda tidak mengikuti proses penjaringan, namun, DPP PDIP berhak menentukan siapa tokoh yang layak memenangkan pertarungan di Pemilukada 2011 yang akan digelar pada 1 Maret 2011 mendatang. “Hasil survey DPP PDIP, Fatchul Huda ternyata layak diberikan rekomendasi untuk maju di Pemilukada Tuban. Itu dijadikan salah satu pertimbangan, selain ketokohan Fatchul Huda di kalangan masyarakat NU,” tegas Cong Ping.

Informasinya, lanjut Cong Ping, rekom itu belum turun karena DPP PDIP masih menggodok siapa calon wakil bupati yang akan mendampingi H. Fatchul Huda. Karena rekomendasi itu bakal turun satu paket, yakni DPP PDIP langsung menunjuk cabup dan cawabupnya. “Kalau sudah ditentukan cawabupnya, rekom itu akan langsung dikirim ke Tuban,” tandas pengusaha polowijo tersebut.

Meski sebagai kader PDIP yang pernah mendekam di LP Medaeng selama 9 bulan saat Pilkada Tuban 2006 lalu, dia tidak akan mempersoalkan jika dirinya tidak ditunjuk DPP PDIP untuk mendampingi Fatchul Huda. “Saya bisa berbuat apa, kalau partai sudah menentukan begitu. Saya akan ikhlas dan tetap membantu memenangkan pasangan yang mendapatkan rekom dari DPP PDIP,” terang Cong Ping penuh semangat.

Meski begitu dia tetap berjuang dan berharap agar rekomendasi dari DPP PDIP itu jatuh ke tangannya, baik sebagai bupati maupun wakil bupati. Kemungkinan jatuhnya rekom itu ke Fatchul Huda tanpa dirinya juga sudah disampaikan kepada pendukungnya yang selama ini getol memperjuangkan dirinya selama ini.

“Siapapun calon yang diusung PDIP pasti akan saya dukung bersama pendukung saya. Saya ikhlas tidak diberi amanat partai untuk berlaga di Pemilukada Tuban 2011 nanti,” papar Cong Ping panjang lebar.

Dalam proses penjaringan cabup-cawabup di PDIP Tuban beberapa waktu lalu diikuti, Teguh Prabowo, Setyabudi dan Muhammad Anwar, ketiganya sebagai calon bupati serta Nashruddin yang mendaftar sebagai calon wakil bupati. “Rekomendasi itu belum turun, mungkin menjelang berakhirnya masa pendaftaran rekomendasi itu baru diterimanya,” terang Ketua DPC PDIP Tuban, Kardjo.

Pihaknya, lanjutnya, juga belum tahu siapa kandidat bupati yang direkomendasi DPP PDIP. Namun, begitu, pihaknya tetap merapatkan barisan, siapapun yang mendapatkan rekomendasi akan diusung untuk didaftarkan ke KPUD.

Selain itu, komunikasi dengan partai lain yang belum memberikan rekomendasi pada cabup-cawabup terus dilakukan secara intensif. “Rekom itu kan salah satu bagian dari proses Pemilukada. Kami tidak hanya menunggu turunnya rekom baru bergerak. Mesin politik partai terus kami pompa agar siap bergerak serentak manakala PDIP telah mendaftarkan cabup-cawabunya,” tegas politisi muda yang juga anggota DPRD Tuban itu.

Sementara itu Muhammad Anwar, salah satu kandidat yang mengikuti penjaringan cabup di PDIP menyatakan, sebetulnya kekuatan PDIP (6 kursi) ditambah dengan partai non parlemen yang sudah siap mengusung dirinya sebagai cabup sudah melebihi ketentuan persyaratan di KPUD.

Namun, jika nanti PDIP memutuskan dirinya sebagai cawabup berpasangan dengan Fatchul Huda, kekuatannya akan tambah kuat. Sebab, jika memang benar Fatchul Huda maju, hampir dipastikan kekuatan PKB dan NU Tuban akan ikut mendukung penuh. “Kalau saya terserah partai. Apapun keputusan partai itulah yang terbaik,” tandas Muhammad Anwar

, , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: