Rekom PPP Buat KH. Fatkhul Huda

Pemilukada Tuban 2011

Ketua PC NU Tuban H Fatchul Huda yang berencana mencalonkan diri sebagai Bupati Tuban 2011-216 pada Pemilukada yang bakal digelar pada 1 Maret 2011 mendatang mendapat amunisi baru, yakni rekomendasi dan dukungan penuh pada Fatchul Huda sebagai calon bupati. “PPP mendukung penuh pencalonan H Fatchul Huda sebagai bupati. Soal siapa yang bakal mendampingi sebagai calon wakil bupati masih dibicarakan bersama partai lain yang berkoalisi,” terang Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyafak Nur, Senin (29/11) petang.

Dengan bergabungnya PPP dipastikan kekuatan H Fatchul Huda maju sebagai Cabup sudah memiliki 11 kursi di DPRD Tuban. Bahkan, jika PBB benar memberikan dukungan maka kekuatan Ketua PC NU dan juga pengusaha ini menjadi 12 kursi di parlemen Tuban.

Selain itu, dengan munculnya sosok H Fatchul Huda bakal merapatnya sejumlah partai lain yang tidak memiliki cabup-cawabup sendiri. Sayangnya, kandidat cawabup yang bakal digandengnya masih belum jelas sehingga partai yang akan merapat mendukungnya juga masih ragu. “Pak Huda kan diusung PKB, maka cawabupnya sebaiknya dicarikan tokoh di luar PKB. Kalau ini terjadi pasangan itu akan menjadi kekuatan yang luar biasa dalam Pemilukada nantinya,” tandas Musyafak.

Ketika didesak cawabup yang akan mendampingi Fatchul Huda, termasuk dirinya, dia menolak secara tegas. Setelah gagal merebut wakil bupati dalam Pemilukada 2010 di Gresik beberapa waktu lalu, Musyafak mengaku sudah tidak tertarik lagi dengan perebutan keuasaan di eksekutif. “Kalau pun Pak Huda menghendaki saya akan tetap saya tolak, saya sudah tidak tertarik lagi. Biarlah tokoh lain yang mampu mendulang suara
dalam Pemilukada Tuban mendatang,” tegas politisi mantan Ketua DPC PPP Tuban ini.

Informasi dari kubu PKB, pencalonan H Fatchul Huda sebagai bupati sudah final, yang kini masih dimatangkan adalah calon wakil bupatinya. Fatchul Huda sendiri menghendaki agar cawabupnya Ketua DPC PKB Tuban Noor Nahar yang sebelumnya sudah diputuskan bersama antara PKB dan PC NU Tuban untuk dicalonkan sebagai bupati.

Namun, kader PKB lainnya serta partai yang kini akan diajak berkoalisi menghendaki agar cawabupnya bukan Noor Nahar. “Memang serba dilematis, salah satu tokoh yang menghendaki P. Noor Nahar maju adalah Pak Huda, namun, sekarang Pak Huda sendiri yang maju,” terang
sejumlah kader PKB.
Sementara itu Ketua DPW PKB Jawa Timur Imam Nahrowi menjelaskan, memang PKB memberikan rekomendasi kepada Fatchul Huda dan memerintahkan untuk melakukan koalisi dengan PDIP. Bahkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi intensif dengan Ketua DPD PDIP Jawa Timur Sirmadji terkait koalisi kedua partai tersebut. “Rekomendasi itu harus diamankan, jika tidak maka akan ada tindakan khusus terhadap DPC PKB Tuban,” tegas Imam Nahrowi (Dikutip dari kotatuban.com, 29 Nopember 2010).

, , ,

  1. #1 by moh muhtadin on November 29, 2010 - 11:35 pm

    kefiguranmu adlah sinar bagi kami, maju terus pak yai jadikan kota tuban menjadi kota yang lebih bercahaya

  2. #2 by H.MOH.ILHAM NOER on November 30, 2010 - 12:51 pm

    ok,ppp mendukung anda,

  3. #3 by rohmad on Desember 6, 2010 - 11:26 pm

    kebanggaan tersendiri bagi masyarakat tuban bila kiyai menjadi bupati

  4. #4 by hadi wasono on Desember 20, 2010 - 5:07 pm

    bagi PPP atau partai oportunis lain memang nggak pernah punya tujuan jelas, tokoh-tokohnya banyak cari duwit dari bisnis jual beli dukungan. Dulu Gus Wachid pandai cari duwit dibawah ketiak Bu Haeny. Sekarang siapa yang paling dimungkinkan untuk “dijaluki”. Tapi ingat pendukung PPP banyak dikibuli dan diajak nyoblos, elitnya dapat duwit, konstituennya bodoh-bodoh karena masih percaya ‘politisasi dalil-dalil agama’ kasihan deh… luu, ….

  5. #5 by Suyatno on Januari 24, 2011 - 12:06 pm

    JADIKAN KOTA TUBAN MURAH SANDANG PANGAN, SEGER KUWARASAN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: