Akhirnya, M. Anwar Menemukan Pasangannya

Dramatis. Begitulah yang terjadi pada jam-jam terakhir menjelang penutupan pendaftaran pasangan calon bupati/wakil bupati di KPU Tuban. Setelah bergelut dengan banyak persoalan dan ketidakpastian, akhirnya musyawarah antara pengurus DPC PDIP Tuban dengan H. Muhammad Anwar, menyepakati Tulus Setyo Utomo sebagai pendamping Muhammad Anwar dalam Pemilukada 2011 mendatang.

Nama Tulus diterima setelah mempertimbangkan beberapa factor, selain yang bersangkutan adalah pengurus teras AKD Jatim (bendahara AKD-Red) yang mempunyai jaringan komunikasi kuat, juga factor kedekatan dengan masyarakat. “Kita benar-benar akan merangkul grass root. Saya berharap, figur kepala desa seperti pak Tulus, mampu menarik simpati dan suara rakyat sebanyak-banyaknya,” ungkap Muhammad Anwar.

Kemunculan nama Tulus pada saat injury time disinyalir juga karena pertimbangan mepetnya waktu. Sebab, dengan pendaftaran yang akan ditutup pada jam 16.00 WIB oleh KPUD Tuban, praktis tak banyak waktu bagi PDI Perjuangan untuk mencari-cari calon wakil bupati pendamping Anwar.

Sementara itu, Tulus Setyo Utomo, kepala desa Bandungrejo Kec. Plumpang, Tuban yang ditemui kotatuban.com di posko Haji Anwar, Puri Indah Tuban, menyatakan kesiapan dan kesediaannya menjadi wakil bupati Tuban mendampingi Muhammad Anwar. “Saya sangat siap dan bersedia mendampingi Muhammad Anwar sebagai wakil bupati Tuban,” ungkap Tulus.

Sarjana Fakultas Ilmu Administrasi UNITOMO Surabaya tersebut juga menyatakan bahwa secara tehnis, dia akan segera menyiapkan timnya untuk memenangkan pasangan Anwar-Tulus. “Saat ini, begitu kami mendaftar ke KPUD Tuban, segera saya siapkan tim untuk merapatkan barisan pemenangan kami,” timpal Tulus.

Disisi lain, di posko Anwar Center, masih terlihat kesibukan beberapa Tim Sukses yang sedang menyiapkan administrasi pencalonan. “Saat ini kami sedang mengerjakan administrasi pasangan calon, begitu selesai, kita akan segera daftar ke KPU,” ungkap Julali, salah seorang Tim Sukses Muhammad Anwar. Rencananya, pasangan Anwar-Tulus akan mendaftarkan diri pukul 15.00 (Dikutip dari kotatuban.com, 30 Nopember 2010)

, ,

  1. #1 by hadi wasono on Desember 20, 2010 - 4:17 pm

    ahh… bapakkk, bisakah… menang ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: