Lilik Soehardjono Dukung HUDANOOR

Meski tidak secara tegas, Lilik Soehardjono (wakil Bupati Tuban) menyatakan siap berkampanye untuk kemenangan pasangan HUDANOOR. “HUDANOOR itu ‘dulurku’ mas (saudara-Red), harus dibantu agar menang,” terang Lilik Soehardjono, usai pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) di Alun-alun Tuban, Sabtu (18/12).

Namun, ketika didesak apakah nantinya bersedia masuk menjadi salah satu juru kampanye (jurkam) pasangan yang diusung PPP, PKB, Gerindra dan PBB itu, lagi-lagi Lilik menyatakan HUDANOOR itu ‘dulurku’. “Silahkan terjemahkan sendiri, yang jelas ‘dulurku’,” terang Lilik.

Setelah dilengserkan dari Ketua Cabang Partai Demokrat, kini dia mengaku menjadi orang netral yang tidak terikat dengan parti politik manapun, sehingga tidak ada persoalan jika mendukung salah satu pasangan cabup-cawab. “Saya sekarang kan jadi orang netral, ya terserah saya mau mendukung yang mana,” tegas mantan Ketua Partai Demokrat itu.

Apalagi, lanjutnya, kini karier politiknya di Partai Demokrat sudah berakhir, disamping usianya yang tidak bisa dikatakan muda lagi. Sehingga, pada sisa usianya itu ada salah satu keturunan yang mampu meneruskan karier politiknya. “Saya ini sudah dibunuh. Biarkan anak saya yang akan meneruskan karier politik saya,” keluhnya.

Bergabungnya Wabup Tuban Lilik Soehardjono ke pasangan HUDANOOR bukan tidak dengan perhitungan. Diyakini, pasangan ini bakal mampu meraih suara yang signifikan dan memenangkan pertarungan pada Pemilukda 2011 Tuban mendatang. “Saya yakin pasangan ini bagus dan akan mendapat pilihan rakyat Tuban,” tandas politisi berbadan jangkung ini.

Keyakinan pasangan HUDANOOR bakal mendapatkan suara yang signifikan juga disampaikan salah satu politisi Partai Golkar Tuban Mohammad Musa. Bahkan, setelah munculnya Fathul Huda menjadi calon bupati banyak orang-orangnya salah satu cabup (sambil menyebut nama cabup-Red) lepas. “Di kalangan santri memang pasangan HUDANOOR bagus,” tandas Musa.

Meski pasangan ini dikalangan santri suaranya bagus, namun, pesta demokrasi Pemilukada 2011 tetap milik pasangan Kristiawan-Heany RW yang dijagokan Golkar. Bahkan, pihaknya yakin Pemilukada 2011 yang akan digelar pada 1 Maret mendatang hanya satu putaran untuk kemenangan incumbent. “Saya yakin satu putaran dan jago saya yang menang,” ungkap Musa yang juga pengurus teras DPD Partai Golkar Tuban itu.

Namun, jika sampai dua putaran yang bakal masuk adalah pasangan Kristiawan-Heany dan pasangan HUDANOOR. Dan pada putaran kedua tetap pemenangnya adalah pasangan Kristiwan-Heany.

“Masyarakat sudah bisa merasakan bagaimana kepemimpinan Bu Heany selama ini. Lihat saja, hanya ketika bupati dari Golkar pembangunan begitu pesat dan yang paling dirasakan adalah mulusnya jalan-jalan hingga ke lorong-lorong pedesaan,” tandas Musa.

Sementara itu menurut mantan Ketua KPUK Tuban Had Tugur, jika memang keenam pasangan yang sudah mendaftar itu ditetapkan menjadi pasangan cabup-cawabup kecil kemungkinanannya Pemilukada Tuban hanya satu putaran. Sebab, dengan enam pasangan akan sulit mendapatkan 30 persen suara sah. “Saya yakin dua putaran dan siapapun pemenangnya pasti akan ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi,” tegas Hadi Tugur yang juga Rektor Universitas Ronggolawe Tuban itu (Dikutip dari kotatuban.com, 19 Desember 2010).

, , , , ,

  1. #1 by Basuki Sujatmiko on Desember 20, 2010 - 11:38 am

    pak Lilik jangan kecewa pak, masih ada nasdem

  2. #2 by Soeparmanto on Januari 1, 2011 - 8:49 pm

    Ass Wr. Wb.
    Pak Liliek iki jelase melu sopo, mbiyen dadi wakile Bu Haeny alias mboke ndewor, opo saiki tetep setia karo mbok ndewor kuwi, opo ora sungkan karo wong-wong P Golkar sing saiki wis sadar nek selama ini cuman dikadali karo mboke ndewor… Kanggo Mas Kris… sing ati-ati yo… ojo dadi korban sing fatal… soale Mas Kris iki iseh enom… Ojo sampek ambisi sing menggebu-gebu ora iso moco kahanan Tuban selama iki lan lali akal sehate….
    Wass. Wr. Wb.
    Soko mantan pegawai penerangan Kec. Kerek.

  3. #3 by Alyul himam on Januari 7, 2011 - 10:35 pm

    Pak lilik daripada anda mengikuti tuan anda yang selalu menutupi kontribusi anda,lebih baik dukung HUDANOOR. Ok pak!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: