PPP All Out Menangkan HUDANOOR

Kader Ka’bah utamanya di Kecamatan Singgahan bakal all out memenangkan pasangan Fathul Huda-Noor Nahar Husain (HUDANOOR). Sebab, jika pasangan ini gagal meraih kemenangan dalam perhelatan demokrasi lima tahunan, akan membuat kaum nahdliyin semakin terpuruk. “HUDANOOR harus menang, karena diakui atau tidak, Pak Huda membawa bendera NU,” tegas Ketua PAC PPP Singgahan Wahab Hasbullah, Sabtu (18/12).

Dikatakan, pihaknya bersama partai pengusung HUDANOOR yang ada di Kecamatan Singgahan terus melakuakn komunikasi guna memenangkan pasangan cabup-cawabup tersebut. Komunikasi itu juga dilakukan dengan sejumlah kiai dan tokoh masyarakat.

Dalam komunikasi itu rata-rata warga nahdliyin tidak melihat partai pengusung, tapi, melihat Fathul Huda sebagai Ketua Cabang NU Tuban. “Kita ini ngeman NU, kalau sampai Pak Huda kalah, sama artinyan kekalahan NU,” tutur politisi muda PPP yang biasa disapa Gus Wahab itu.

Diakui Gus Wahab sosok Fathul Huda merupakan pemersatu warga NU, baik yang ada di PPP maupun PKB serta partai lain. Warga Nahdliyin di bumi Ronggolawe ini kini saling bahumembahu demi kemenangan sosok ‘lambang’ NU Tuban ini. “Sekarang ini, secara pribadi saya merasa lega, karena warga nahdliyin sudah bersatu padu dalam satu pilihan, yakni, HUDANOOR,” tandasnya.

Meski warga NU Tuban sudah satu pilihan, namun, hal itu belum menjamin pasangan HUDANOOR dapat memenangkan Pemilukada 2011 Tuban yang bakal digelar pada 1 Maret mendatang.

Diharapkan, warga nahdliyin harus berusaha keras mencari tambahan suara di lingkungan masing-masing, sehingga, perolehan suara HUDANOOR paling banyak diantara calon lainnya. “Warga NU itu sudah banyak, tapi, merupakan keharusan bagi kita untuk mencari tambahan suara lagi sebanyak-banyaknya,” ungkap Gus Wahab.

Pihaknya berharap, agar seluruh pendukung dan simpatisan pasangan HUDANOOR tidak terlena dengan kebesaran sosok Fathul Huda. Meski untuk ‘menjual’ nama Fathul Huda mudah, tapi, tetap harus menggunakan strategi yang jitu agar meraih kemenangan.

Seluruh elemen masyarakat harus didekati dengan memberikan penjelasan yang sesuai, sehingga warga yang semula belum tertarik dengan pasangan HUDANOOR bisa tertarik dan pada 1 Maret menentukan pilihan pasangan yang mendapat dukungan para kiai di Tuban ini. “Janganlah kita terlena dan lengah dengan kebesaran Pak Huda, nanti malah menjadi bumerang,” paparnya panjang lebar.

Untuk melebarkan sayap dukungan pasangan HUDANOOR, lanjut Gus Wahab, pihaknya dalam waktu dekat bakal mengumpulkan sekitar 170-an warga NU di Kecamatan Singgahan untuk diajak bersama-sama menyusun strategi kemenangan pasangan ini dalam Pemilukada mendatang.

“Ini sudah kami komunikasikan dan mereka mengajak menggelar pertemuan guna menyusun startegi kemenangan yang bermartabat,” pungkasnya.(Dikutip dari laman kotatuban.com, 19 Desember 2010).

, , , , ,

  1. #1 by Basuki Sujatmiko on Desember 20, 2010 - 12:04 pm

    NU sebenarnya sudah telat, kalau ingin menang mestinya 5 tahun yg lalu ketika Pak Noernahar gagal jadi Bupati Tuban sudah melakukan kegiatan evaluasi/koreksi, apa yang selama ini kurang untuk menjadi garapan NU, sehingga beberapa kali gagal :
    contoh kasus : memang beberapa gelintir elit sudah memperoleh kemapanan segi materi/kekayaan tapi mayoritas warga NU masih miskin dan dibawah garis kemiskinan. Dan selama ini ketergantungan warga yang miskin dan dibawah kemiskinan sangat tergantung ” orang Lain ” Sedangkan elit NU yang kaya-kaya tidak pernah peka “lingkungan” dan Dia hanya bangga atas kesuksesannya, dan sangat pede seakan-akan wong NU semua pasti manut sama Dia karena doktrin samikna wa atokna. Disamping itu kita nggak bisa menafikan para Kyai/ulama juga sangat tergantung sama Pemerintah Daerah ada kepentingan karena ponpes dan madrasah, yang sulit berkembang kalau tidak ada bantuan Pemerintah. Dalam masa kampanye yang pendek ini pasangan HUDANOOR harus mampu menunjukkan bahwa Mereka itu bukan orang-orang pelit, bahasa jawa nya HUDANOOR harus blobooh, ikhlasss, memberi nggak mikir menang-kalah yang penting amal yg buannyaak, gitu lhoo.

    • #2 by demokrat wonk on Desember 20, 2010 - 9:34 pm

      Untuk berbuat baik mensejahterakan masyarakat tidak ada batas waktu, toh selama ini Pak Huda sudah menjalankan program pemberdayaan masyarakat, mulai dari pendidikan, kesehatan, pertanian/peternakan. Jika beliau tidak menjadi bupati saya yakin hal itu tetap dilakukannya. Yang penting bagi kita bagaimana kita memilih cabup yang betul-betul bermanfaat bagi masyarakat Tuban. Dan Pak Huda adalah sosok yang paling tepat untuk 5 tahun mendatang.

  2. #3 by AWAD on Desember 24, 2010 - 2:40 pm

    walau dikecam dan dimaki, bu heny sudah berbuat yg baik sesuai kemampuan leadership dan management yg dimiliki. manusia di dunia tidak ada yang sempurna. di tuban ini setahu saya yang amaliahnya nomer wahid bukan yang ada pada orang-orang yg saat ini sbg calon-calon bupati/wabup. namun dia tidak riya’ : menurut saya rangking amaliahnnya adallah :
    1. ……
    2. ……
    3. keluarga ali hasan termasuk istrinya (bu heny)
    4. …….
    5. kh fatchul huda
    6, dst

  3. #4 by Musytahidun on Januari 24, 2011 - 11:50 am

    Seabagai kader muda PPP, saya sudah silaturrahmi (safari) ke ponpes-ponpes di senori dan bangilan, kayaknya masih ada kegamangan Gus-gus dan pemangku Ponpes… terhadap Pak Kyai Huda berpolitik (menjadi Calon Bupati Tuban) … dalam bahasa halusnya “ngeman”. masalahnya bisa jadi kemungkinan besar Hudanoor itu kalah. Kalau kalah dengan pasangan Kris-Haeny khususnya kepada Haeny hubungan baik selama ini jadinya putus. Kita nggak bisa menafikan bahwa banyak jasa Bu Haeny terhadap kemajuan ponpes-ponpes di Senori dan Tuban, bahkan mungkin se Tuban.

  4. #5 by Mochammad Ridhwan on Januari 30, 2011 - 11:53 am

    Mbak Khozanah, ini antara pimpinan PPP kab Tuban yg jelas2 ndukung Hudanoor dengan wakilnya di DPRD Tuban (4 orang) kayaknya kok nggak sungguh2 mendukung Hudanoor dan kesannya masih ndukung inkamben (petahana). Wah …ini gawat di Jenu ini masih nggak kompak….akibatnya lebih condong ke pasangan lain (SEHAT, MULYO DAN KRIS-HENY) …. Ini PR besar yang segera digarap…

  5. #6 by ABUL ARDAN on Maret 5, 2011 - 12:34 pm

    SEKARANG KENYATAANYA PAK HUDA SDH BERHASIL,SMG BELIAU BERDUA DI JAGA OLEH ALLAH TA ALA. BUAH NAGA ENAK RASANYA.{PAK HUDA JAYA BAROKAHNYA P3}.
    BURUNG NURI TERBANG DI UDARA{BU HENY TUMBANG KUWALAT P3}

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: