Muslimat Dukung Penuh HudaNoor?

PEMILUKADA TUBAN 2011

Dalam menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Tuban 2011 mendatang, salah satu organisasi masyarakat, yakni Muslimat Nahdlotul Ulama Kabupaten Tuban, secara kelembagaan akan bersikap netral.

Meski bilang netral, Ketua PC Muslimat Tuban berharap agar seluruh anggotanya untuk mensukseskan pasangan bakal Calon Bupati H Fathul Huda, dengan pasangannya bakal Calon Wakil Bupati H Noor Nahar Husein, atau yang disingkat HudaNoor.

Sikap yang masih mengambang itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tuban, Hj. Siti Musyarofah kepada wartawan seusai pelantikan kepengurusannya yang dilakukan di Gedung Asrama Haji Milik Kementrian Agama Kabupaten Tuban.

Ia menyatakan secara kelembagaan Mulimat NU itu netral dan menaungi semua warga nahdliyin, juga termasuk Cabup yang ketepatan warga Nahdliyin. “Akan tetapi kami berharap secara pribadi semua warga muslimat untuk mensukseskan Cabub-Cawabub yang Ketua NU dan Mantan Ketua NU, yakni Pak Huda dan Pak Noor Nahar,” jelas Musyarofah.

Dirinya menilai jika tindakan untuk mensukseskan salah satu pasangan bacabup dan bacawabup dalam Pemilukada nanti itu tidaklah menyalahi Ad/Art organiasi, karena memang secara kelembagaan Muslimat tidak mendukung dari salah satu Bacabub-Bacawabub di Kabupaten Tuban.

“Pesan dari ketua PW Muslimat Jatim, memang kita tidak dikenankan berpolitik praktis secara kelembagaan karena memang Muslimat bukan Parpol. Akan tetapi kalau secara pribadi monggo, dan itu tidak menyalahi aturan organisasi. Masak bapak kita sendiri nyalonkan bupati, kita mau membantu pada yang lain,” tegas Ketua DPC Perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (PPKB).

Sedangkan ia menambahkan jika ada salah pengurus Muslimat ada yang mendukung pasangtan lain, ia belum memikirkan sanksi yang akan diberikan kepada anggota yang tidak mendukung pasangan HudaNoor itu. “Kita masih konsentrasi pada kegiatan kita yang lain, kalau soal hal itu kita pikirkan nanti saja,” ujarnya. (Dikutip dari laman beritajatim.com, 21 Desember 2010)

, , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: