Gus Ipul Isyaratkan Dukung HUDANOOR

PEMILUKADA TUBAN 2011.

Menghadapi Pemilukada 2011 Tuban yang tinggal tiga bulan ini, segala pernyataan selalu dikaitkan dengan dukung mendukung cabup-cawabup tertentu. Apalagi jika statmen itu dilakukan seorang tokoh.

Seperti sambutan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf saat peresmian Proyek Peningkatan Kapasitas Pabrik Tuban (PKPT) PT Semen Gresik (Persero) Tbk di pabrik Tuban, Selasa (21/12).

Dalam sambutannya itu, Wagub Saifullah Yusuf yang biasa disapa Gus Ipul menyampaikan kekayaan alam di Jawa Timur yang ada di perut bumi sangat luar biasa. Bahkan, banyak investor kelas wahid yang mengekplorasi kekayaan bumi di Jatim.

Di Jawa Timur ada sekian investor minyak dan gas kelas satu yang telah beroperasi. Selain itu juga ada investor dari Belgia yang akan menggarap batu dolomit. Ternyata dolomit di Jatim termasuk Tuban kualitasnya sangat luar biasa.

“Pokoknya siapa yang bisa menguasai bumi itu lah yang akan jadi pemenang. Apakah ini ada hubungannya dengan NU, karena lambang NU juga bumi. Jadi kalau ingin menang harus menguasai bumi,” terang Gus Ipul dengan gaya kocaknya.

Tak urung, pernyataan orang nomor dua di Jawa Timur yang juga Ketua PP GP Ansor itu selain mendapatkan applous dari ratusan undangan juga menimbulkan berbagai komentar yang terkait dengan pelaksanaan Pemilukada di Tuban.

“Wah Gus Ipul sudah mengarahkan agar kita mendukung Ketua PC NU Tuban Pak Huda sebagai cabup,” ungkap sejumlah karyawan PT SG yang hadir dalam acara itu.

Dihubungi terpisah Sekretaris PC GP Ansor Tuban, Muhimmudin, menyatakan, guyonan Gus Ipul itu jika dimaknai sebagai bentuk dukungan kepada HUDANOOR hal yang wajar. Karena pasangan HUDANOOR merupakan representatif dari warga NU.

Fathul Huda adalah tokoh sejati NU, karena sebagai Ketua Cabang NU Tuban. Sementara Noor Nahar (cawabup) selain mantan Ketua Cabang NU Tuban kini sebagai Ketua DPC PKB Tuban. “Gus Ipul itu kan Ketua PP Ansor jadi wajar kalau mendukung Pak Huda,” tandas Muhimmudin.

Ditambahkan, Muhimmudin, Gus Ipul memang jago dalam menggiring konstituen untuk mendukung salah satu cabup-cawabup. Penggiringan Gus Ipul memang terasa, tapi tidak menyakitkan yang lain. “Itu salah satu kelebihan Gus Ipul. Kalau tidak jago, masak bisa jadi Wabup Jatim,” tandasnya.

Guyonan Gus Ipul ternyata tidak hanya sebatas itu saja. Bahkan, saat Meneg BUMN Mustofa Abubakar usai meresmikan P2KT meminta warga masyarakat untuk memberikan dukungan dan doa kesebelasan nasional yang akan berlaga di Malaysia dan Jakarta bisa menang.

Gus Ipul spontan langsung meraih mikrophone dan menyatakat. “Tim Garuda jangankan sebelas orang, sembilan orang saja pasti menang,” papar Gus Ipul yang disambut gerr undangan acara yang dijuga dihadiri Wabup Sorong. (dikutip dari laman kotatuban.com, 22 Desember 2010).

, , , , , ,

  1. #1 by mundhir solikhin on Desember 28, 2010 - 9:48 am

    Semoga Gus Ipul mau jadi Jurkam pasangan HUDANOOR pada kampanye Pilkada Tuban 2011 nanti. Soalnya perjuangan pasangan HUDANOOR masih sangat berat terutama melawan pasangan KRIS-HAENY (incumbent). Bu Haeny (Bupati Tuban) orangnya sangat pede tentunya punya / tahu kekuatannya dan kelemahan lawan-lawannya, buktinya Akbar Tanjung (mantan Ketua DPP Golkar) dan Martono ( Katua Golkar Jatim) saja dilawan alias nggak bisa melarang/menghambat pencalonannya jadi Wabup Tuban dan saat ini jelas-jelas sudah mengantongi rekomendasi ABU RIZAL BAKRI ( Ketua DPP Golkar).

  2. #2 by Alyul himam on Januari 7, 2011 - 10:26 pm

    Jabatan adalah suatu amanah,jika ada yg mengaggap jabatan adalah suatu otoritas itu artinya orang yang gila jabatan. Semoga Allah menjauhkan orang-orang yang gila jabatan dari kota tuban. Amiiiin….

  3. #3 by joel bryner on Januari 10, 2011 - 4:21 pm

    Dalam pemerintahan dan pembangunan Kab Tuban yang akan datang aku tetap pilih pasangan Kris-Haeny karena ada unsur pengalaman dan hasilnya telah nyata itu faktor positifnya pasangan ini. Negatifnya harus dibuang yaitu masyarakat kurang tahu secara nyata proses sampai hasilnya atau dalam bahasa reformasi transparansi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan belum jelas, sehingga nantinya transparansi harus ada biar tidak terjadi kecurigaan adanya korupsi, kolusi dan nepotisme.

  4. #4 by Bramantio on Januari 14, 2011 - 11:16 am

    Sebenarnya kasus yg dituduhkan Heny bupati Tuban bahwa dia korupsi itu ada apa nggak ? dari kepolisian dan kejaksaan kok nggak ada kabar ? Yang ada dari LSM dan dari massa pendukun calon Bupati tertentu ?

  5. #5 by M. Supriyadi on Januari 25, 2011 - 3:56 pm

    renungan untuk bumi ronggolawe :

    secara nominal dari 100% penduduk bumi ronggolawe nahdliyin menempati 75% organisasi rintisan KH. Hasyim Asy’ari ini sangat dominan di kota toak tersebut. Tai kita harus bisa mengakui, di era reformasi yang semakin memanas, demokrasi tidak bisa dimonitor seperti penonton yang memonitor tv nya seenak hati nuraninya.

    Oleh karena sabda atau doktrin seorang pemimpin untuk mengatur pesto demokrasi bisa dibilang omong kosong, mungkin hanya segelintir orang yang panatik terhadap partai yang dipimpinnya. Tapi mash banyak gelintiran-gelintiran yang tidak bisa dirangkul dalam menentukan pesdos (pesta demokrasi).

    Gagasan ini yang dilupakan para elite politik dari nahdliyin, hanya permodalkan lobi politik kepada kiai atau tokoh masyarakat sudah berani mengklain calon akan menduduki peringkat kemenangan.

    kekalahan dan kekandasan partai islam atau ormas islam terletak pada sebuah keyakinan yang tidak bisa diyakinkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: