Gus Mus Pimpin Doa Bersama Pemilukada Tuban

Tuban – Polres Tuban menggelar doa bersama pemilukada aman yang dihadiri pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Acara istigosah dan doa bersama itu mengahadirkan ulama kharismatik Kiyai Haji Mustofa Bisri atau yang dikenal dengan panggilan Gus Mus dari Kabupaten Rembang, Jawa Tengah untuk memberikan tausyah.

Dalam tausyahnya Gus Mus, menghimbau kepada seluruah para calon bupati yang maju dalam Pemilukada Kabupaten Tuban nanti supaya bisa bertindak adil dan istiqomah ketika sudah menjadi pemimpin kabupaten Tuban.


“Semoga nanti calon yang menjadi bupati merupakan calon yang takut kepada Allah, dan cinta kepada rakyat,” doa Gus Mus di sela-sela memberikan ceramah dalam acara terebut.

Sementara itu ribuan masyarakat yang menghadiri acara tersebut juga nampak sejumlah calon bupati dan calon wakil bupati juga hadir dalam acara yang dilangsungkan dihalaman belakang Polres Tuban itu.

Hanya dua calon yang tidak datang dalam acara doa bersama untuk keselamatan Pemilukada itu yakni calon wakil bupati dari partai Golkar Haeny Relawati RW, yang menjadi calon pasangan Kritiawan, dan calon bupati Setiadjit yang hanya di wakili oleh calon wakilnya.

Sementara itu Kapolres Tuban, AKBP Nyoman Lastika menjelaskan jika acara istigosah dan doa bersama itu adalah merupakan salah satu upaya untuk melakukan sosialisasi dan harapan supaya pelaksanaan Pelukada nanti bisa berjalan dengan aman.

“Ya ini juga merupakan cara untuk menciptakan Pemilukada aman dengan kita berdoa, setelah kita lakukan berbagai latihan dan antisipasi, supaya kerusuhan tahun 2006 silam tidak terulang lagi,” jelas Kapolres setelah berlangsungnya acara doa bersama itu.

Kapolres menghimbua kepada seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati, untuk bisa bersikap bisa menerima terhadap semua yang terjadi. “Kami berharap supaya yang menang tidak banyak komentar, dan yang kalah jangan banyak komentar, supaya Pemilukada bisa aman,” ungkapnya.

, , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: