Penampakan UFO di Pantai Tuban

Dengan ramainya berita perihal adanya Crop Circle di daerah Sleman dan Bantul Jogyakarta dalam minggu ini, otomatis akan disangkut pautkan dengan adanya makhluk luar angkasa atau yang biasa disebut UFO (unidenfied Flaying Object).

Setelah berselancar di dunia maya ini ternyata di daerahku Tuban juga konon pernah ada penampakan UFO yang dilaporkan oleh seseorang kepada komunitas BETA UFO pada tahun 2008. Beritanya saya paparkan dibawah (kalau mau langsung ke TKP bisa dilihat disini).

Laporan ini diterima dari Sdr. Admiranto Wijayadi, seorang ilustrator yang tinggal di Jakarta. Laporan dikirimkan ke milis BETA-UFO pada tanggal 16 Oktober 2008. Berikut adalah laporannya setelah diedit seperlunya.

Nama saya Admira, saya mempunyai pengalaman menarik, waktu saya baru saja mudik lebaran ke daerah Malang, Jawa Timur, selama perjalanan pergi biasa-biasa saja. Waktu itu saya menempuh jalur selatan yang banyak menemui kelok dan perempatan. Rencana saya, bila nantinya kembali lagi ke Jakarta tidak lagi melalui jalur ini, maka dari itu saya memutuskan pulang balik ke Jakarta pada tanggal 5 Oktober 2008 melalui jalur utara, menyusuri tepi pantai..yang ternyata lebih cepat. Kami sempat istirahat di daerah tuban hingga magrib.

Nah, waktu kami hendak melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta, hari sudah mulai gelap. Setelah kita melewati kilometer kesekian kebetulan tidak jauh dari Tuban kita kembali ke arah jalan pinggir pantai. Awalnya saya tidak terlalu memperhatikan, ada berkas cahaya dari arah pantai melayang pelan. Ini yang membuat saya bingung, sebab itu sebuah helikopter seharusnya menimbulkan suara berisik. Karena rasa penasaran, saya sempat meminta sopir saya berhenti menepikan mobil dan saya keluar sambil mengambil kamera.

Benda itu tidak mengeluarkan suara tetapi tetap saja melayang untuk beberapa menit. Cukup lama. Sempat saya memotret beberapa dengan kamera digital saya. Cahaya memang kurang karena sudah gelap, jadi sumber cahaya cuma ada dari obyek tersebut, dan selebihnya tidak terlihat. Benda itu berbentuk seperti piringan yang di bagian bawahnya ada beberapa lampu,dan bagian atasnya mirip menara pemancar. Benda itu melayang pelan ke arah jalan di mana saya menepikan mobil, lalu kembali ke arah laut dan kemudian bergerak cepat lalu menghilang. Waktu itu ada beberapa mobil yang lewat juga dan truk barang tetapi saya pikir mereka tidak memperhatikan, makanya mereka cuman lewat saja. Saya mudik bersama keluarga dan seorang sopir. (dikutip dari laman http://www.ufonesia.wordpress.com, 27 Januari 2011)

, , , , ,

  1. #1 by Drs. Suwarno, MPd on Januari 28, 2011 - 9:11 pm

    Ooh, that’s great, daerah tuban pernah disinggahi Ufo. Makasih infonya mbak Ana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: