Mayoritas Warga PDIP Tuban Dukung HUDANOOR

TUBAN; Lebih dari seribu orang kader dan simpatisan PDIP Kabupaten Tuban memilih membelot dari keputusan partai dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Tuban 2011.

Aksi pembelotan ini dilakukan dengan cara menggelar deklarasi mendukung Hudanoor yang digelar di gedung Tri Dharma, Rabu (9/2) siang. Dari 20 PAC PDIP yang ada di Tuban, tercatat ada 19 perwakilan PAC dan sejumlah perwakilan dari Ranting PDIP yang ikut menghadiri acara tersebut.

“Deklarasi ini merupakan puncak dari kekecewaan pada kader dan simpatisan PDIP Tuban terhadap DPP (Dewan Pimpinan Pusan) dan DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PDIP Jatim yang tidak kunjung menindaklanjuti pelanggaran di DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDIP Tuban,” kata Mahfud, mantan sekretaris DPC DPIP Tuban yang ikut dalam deklarasi.

Dijelaskannya, para kader yang membelot tersebut sebelumnya sudah berusaha menemui langsung DPP dan DPW terkait permasalahan yang terjadi di Kabupaten Tuban. Namun, hingga saat ini tak kunjung ada kejelasan dari DPP maupun DPW terkait pengaduan tersebut. “Semua PAC  dan pengurus ranting hadir dalam acara ini. Kecuali perwakilan dari PAC Kecamatan Soko,” sambung Mahfud.

Dijelaskan, pihaknya sudah bertekat dan siap menerima segala konsekwensi atas tindakan pembelotan yang telah diambil tersebut. Bahkan, mendapat sangsi pecat dari partai pun mereka sudah mengaku sangat siap.

“Kami sudah siap dengan segala konsekwensi atas tindakan kami. Bahkan, dipecat juga kami siap. Namun, kami berharap partai lebih bijak dalam menyelesaikan permasalahan ini. Harus diterlusuri seperti apa masalah yang terjadi, dan siapa yang menjadi biang dalam permasalahan ini,” tambahnya.

Calon Wakil Bupati Noor Nahar Husain yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa pihaknya tidak pernah melakukan intervensi atau desakan apapun kepada para kader tersebut. Semua itu, katanya, atas inisiatif para kader PDIP sendiri yang ingin memberi dukungan kepada pasangan Hudanoor.

“Sama sekali tidak ada desakan atau intervensi dari kami. Semua ini atas inisiatif para kader sendiri. Dan bagi saya, hal ini wajar terjadi mengingat hubungan antara Hudanoor dan kader PDIP memang sudah dekat sejak lama. Bahkan, pada 2006 lalu, saya dicalonkan langsung oleh PDIP menjadi calon Bupati Tuban bergandengan dengan Teguh Prabowo alias Cong Ping,” kata Noor Nahar dalam orasi politiknya di hadapan para kader dan simpatisan PDIP Tuban.

Terpisah, sekretaris DPC DPIP Tuban Abu Kholifah ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa tidak semua pengurus PAC dan Ranting ikut dalam acara tersebut. “Tidak semua pengurus PAC ikut dalam acara tersebut. Hanya sebagian saja,” jawabnya.

Diakuinya, permasalahan ini sudah mendapat respon serius dari DPW PDIP Jatim. Ketua DPC PDIP Tuban, Karjo berserta dirinya dan pengurus lain sudah dipanggil oleh DPW Jatim untuk diklarifikasi terkait hal ini. Termasuk sejumlah pengurus partai yang ikut dalam acara deklarasi mendukung Hudanoor tersebut juga dipanggil oleh DPW PDIP Jatim. (Dikutip dari laman kotatuban.com, 10 Pebruari 2011)

, ,

  1. #1 by Drs. Suwarno, MPd on Februari 11, 2011 - 5:12 am

    Ada analisis menarik mengapa warga PDIP banyak yang cenderung berafiliasi ke pasangan HUDANOOR, hal ini tidak terlepas dari nuansa psikologis dari rasa senasib seperjuangan saat PILKADA 2006. Pada Pilkada lima tahun lalu itu masa PDIP dan PKB merasakan seiring sejalan berjuang bersama melawan hegemoni “penguasa” yang menjadi kompetitor dalam laga pesta pemilihan di saat itu. Apalagi rasa solidaritas senasib seperjuangan itu terbawa sampai ke detik-detik yang paling krusial hingga sama-sama merasakan pahitnya “dicurangi” lawan politik hingga berujung pada amuk masa 29 April 2006. Saat itu warga PKB dan PDIP merasakan nasib yang sama, dicurangi, dirugikan. Hingga saat ini persaan itu masih melekat di benak kader-kader militan yang memiliki chemistri yang seiring sejalan dalam berjuang menempuh cita-cita kemenangan di PILBUB 2011 ini untuk pasangan HUDANOOR.

  2. #2 by Sunoto on Februari 12, 2011 - 3:44 pm

    Ini hanya merupakan ‘pencitraan ,hidanoor, seakan-akan mayoritas orang-orang PDIP mendukung Hudanoor. Mereka itu hanya orang-orang yang disuruh membawa beberapa bendera PDIP oleh seseorang mantan aktivis PDIP yang telah disekors yang oleh tim sukses hudanoor dikasih / dipakaikan kaos Hudanoor oleh suatu tim Sukses Hudanoor…. INILAH SEBUAH PENCITRAAN YANG KONYOL , lihat saja nanti suara MULYO pasti lebih Unggul dari Hudanoor….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: