Anggota Dewan Walkout saat Visi Misi Cabup Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Tuban sudah berjalan. Hari ini semua calon bupati dan calon wakil bupati yang telah ditetapkan mengikuti penyampaian visi dan misi yang berlangsung di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Tuban.

Berdasarkan pantuan beritajatim.com, rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Tuban dengan agenda penyampaian visi dan misi cabup-cawabup itu, Sabtu (12/02/2011), diwarnai kegaduhan. Ada pula aksi walkout yang dilakukan oleh para anggota dewan.

Kegaduhan dalam acara paripurna itu, bermula saat pasangan Kristiawan-Haeny Relawati tidak memperhatikan waktu yang diberikan panitia. Meski waktu habis, pasangan incumbent ini masih melanjutkan penyampaian visi-misinya sehingga menimbulkan reaksi keras dari sejumlah anggota dewan yang hadir dalam ruangan tersebut.

Selain itu, suasana kegaduhan juga terlihat ketika pasangan Fathul Huda-Noor Nahar Husain mendapatkan giliran untuk maju menyampaikan visi-misinya. Pada saat itu beberapa orang anggota dewan keluar dari ruangan.

Namun tak lama kemudian anggota dewan yang lainnya menyusul keluar dari ruangan pada saat pasangan Huda-Noor itu menyampaikan visi-misinya. Setelah pasangan ini selesai, belasan anggota dewan itupun kembali masuk ke dalam ruangan untuk mengikuti acara.

Dalam pelaksanaan penyampaian visi-misi itu, semua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang hadir semua mendapatkan kesempatan selama 20 menit untuk menyampaikan visi misinya. Semua calon bergiliran menyampaikan visi-misinya secara berurutan.

Penyampaian visi-misi tersebut dimulai oleh pasangan calon nomor urut 1 Chamim Amir-Ashadi Suprapto, nomor 2 Kristiawan-Haeny Relawati, calon nomor 3 Muhammad Anwar-Tulus Setyo Utomo, 4 Fathul Huda-Noor Nahar Husain, pasangan nomor 5 Setiadjit-Bambang Suhariyanto, dan diakhiri oleh pasangan nomor 6 Bambang Lukmantono-Edy Toyibi (Dikutip dari laman beritajatim.com, 13 Feb. 2011)

, ,

  1. #1 by Suyatno on Februari 17, 2011 - 10:18 am

    PARA ANGGOTA DEWAN TAK BOLEH SEPERTI ITU MESTINYA, ANGGOTA DEWAN HARUS BELAJAR MENGHORMATI CAKADA, KARENA SEMUA ITU ADALAH CALON PEMIMPIN KITA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: