Inilah Capres – Cawapres 2014 Idaman Para Koruptor

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid bersanding dengan Gayus H Tambunan untuk maju dalam pilpres 2014. Tapi ini hanya sebuah guyonan, dimana foto keduanya dimanipulasi menjadi sepasang capres-cawapres.

Gambar berisi foto keduanya mejeng di kantor Kontras, Jl Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (13/2/2011). Poster unik ini dipamerkan bersama kaos dan desain grafis  dalam Diskusi Sepakbola dan Peradaban  dengan tema “Revolusi PSSI serta Perlawanan Terhadap Status Quo PSSI”.

Dalam acara ini, semua pembicara mengkritik kinerja Nurdin Halid. Terutama terkait kegagalan dan politisasi Timnas sepakbola Indonesia.

Gambar hasil olahan ini berukuran 12 R, dibagian atasnya bertuliskan CAPRES 2014, Nurdin dan Gayus lengkap memakai peci, jas, dasi hitam, dan kemeja putih. Dibagian bawah ada nama lengkap keduanya.

Desain ini diambil dari salah satu acount situs jejaring sosial facebook “Betmen Robeen”. Menurut anggota Save Our Soccer, Apung Widadi, sengaja mengumpulkan kreatifitas yang ada di dunia maya untuk menunjukan kalau kritik terhadap Nurdin memang sudah sangat besar. Hadir dalam acara ini Sejarawan UI JJ Rizal, Pengamat Sepakbola Andi Bachtiar Yusuf, Budayawan Romo Benny Susetyo, dan aktivis ICW Emerson Yuntho (dikutip dari lama detik.com, 13 Feb. 2011)

, , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan komentar