Mahasiswa Hadang Para Cabup Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Puluhan mahasiswa gabungan dari PMII, HMI, dan GMNI yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Pemilukada (AMPEL) Tuban melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Tuban. Mereka melakukan penghadangan terhadap sejumlah calon bupati yang telah menyampaikan visi-misi di dalam gedung, Sabtu (12/02/2011).

Pantuan beritajatim.com, sedikitnya 30 mahasiswa tersebut menghadang para pasangan calon bupati dan wakil bupati yeng hendak keluar dari gedung DPRD. Para mahasiswa menuntut kepada para pasangan calon bupati untuk menanatangani kesepakan Pemilukada damai dalam pelaksanaan Pemilukada tahun 2011 ini.

“Kami terpaksa menghadang para calon, karena tadi tidak bisa masuk dalam gedung DPRD, kita hanya ingin mereka menandatangani kesepakatan damai dalam pemilukada,” jelas Wahab, di tengah-tengah massa.

Selain itu, dalam surat pernyataan itu, mahasiswa juga berharap supaya masyarakat bisa untuk berperan aktif dalam pengawasan money politics. Sedangkan para calon, diminta menjaga stabilitas Pemilukada dengan menjunjung tinggi demokrasi.

“Kami juga menuntut supaya para calon bupati yang terilih nanti supaya bisa untuk memenuhi janji mereka saat berkampanye. Pemilukada jangan hanya dijadikan sebagai ajang perebutan kekuasaan saja,” tegas Atok.

Hampir semua calon yang keluar dari gedung DRPD akhirnya menandatangani surat kesepakan damai yang diberikan oleh mahasiswa. “Semua calon mau menandatangani kesepatan damai, namun hanya calon calon wakil bupati Haeny yang tidak mau tanda tangan,” tambahnya.

Puluhan mahasiswa yang mengetahui satu calon wakil bupati yang tidak menandatangani kesepatakan Pemilukada damai, mereka masuk ke dalam gedung DPRD untuk mencari calon wakil bupati nomor urut 2 itu.

Namun para mahasiswa yang melakukan pencarian tidak berhasil menemukan calon wakil bupati Haeny Relawati, karena sudah pergi meninggalkan gedung DPRD. Akhirnya massa pun langsung membubarkan diri dengan tertib. [mut/but](Dikutip dari beritajatim.com, 13 feb. 2011)

,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: