Cak Imin: Tak Ada Kiai PKB yang Nyebrang ke PPP

Jakarta, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saling berebut pengaruh para kiai. Namun, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, tidak ada kiai yang ‘menyeberang’ ke partai pimpinan Suryadharma Ali tersebut.

“Bukan kiai PKB itu, kiai PKNU saja satu dua orang,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu saat ditemui usai rapat tentang Percepatan Pembangunan Papua di Kantor Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/2/2011).

Menurut Cak Imin, beberapa kiai PKB memang sempat diundang hadir ke acara yang digelar Suryadharma di Pesantren Al-Hikmah, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (13/2) kemarin. Namun, mereka menyatakan kekecewaannya terhadap acara itu.

“Ada kiai PKB diundang, kecewa, marah-marah karena katanya acara tidak ada kaitanya dengan partai, tapi digiring ke partai. Ya, sudah, pulang,” cetus keponakan mantan Presiden Abdurrahman Wahid ini.

Sebelumnya, PPP berusaha menarik para kiai dengan menggelar silaturahmi. Silaturahmi terakhir digelar di Brebes. Acara itu yang dihadiri ribuan kiai ini dinilai agar mereka mau pindah ke partai berlambang ka’bah.

Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding mengimbau agar PPP tidak terus mengklaim seolah ingin merebut kiai PKB. Ia meminta agar PPP menggunakan cara bersaing yang sehat dalam rangka persiapan pemilu 2014.

“Dalam demokrasi kita diajarkan untuk bersaing sehat, tidak bersaing secara frontal,” tandasnya.(Dikutip dari laman detik.com, 14 Feb. 2011)

Posted with WordPress for BlackBerry.

Iklan

, , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: