Oknum PNS Dilaporkan ke Panwas Tuban

Diduga Jadi Tim Suksesnya Incumbent

Tuban; Mengetahui adanya oknum Pegawai Negeri Sipil dari Kantor Inspektrorat Pemkab Tuban yang diduga melakukan ajakan untuk memenangkan salah satu calon bupati, dan diduga melakukan intimidasi kepada kepada desa, Tim Advokat dari pasangan HudaNoor melaporkan kejadain tersebut kepada Panwas Kabupaten Tuban, Kamis (17/02/2011).

Berdasarkan pantuan beritajatim.com, Abubakar Matdoan, tim advokasi darai pasangan calon bupati nomor 4 itu melaporkan Edi Sucipto, salah satu pegawai negeri sipil yang diduga menyalahgunakan wewenang dan jabatannya sebagai pegawai negeri di kantor inpektorat.


Dalam laporannya kepetugas panwas, Abubakar menyatakan jika oknum pegawai negeri tersebut meminta kepada Sudarno, Kepala Desa Tegalrejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban memenangkan pasangan calon incumbent.

“Kalimat permintaan ini juga ditambahi dengan pernyataan kalau dia sebenarnya berwenang melakukan pemeriksaan terhadap anggaran dana bantuan desa. Ini sebagai kalimat penegasan kalau kepala desa tidak mau membantu,” ungkap Abubakar Matdoan.

Abubakar menjelaskan, bahwa Tim Inspektorat itu kepada Kades Sudarno itu bersamaan dengan tujuh orang perangkat Desa Tegalrejo diminta mencari dukungan untuk pasangan calon incumbent masing-masing lima orang kepala keluarga untuk setiap harinya, hingga menjelang hari H pemilukada tanggal 1 Maret nanti.

“Kalau dengan cara seperti ini berapa orang warga bisa diperoleh. Apa tidak terjadi kemungkinan hal seperti ini dilakukan seluruh perngkat desa diseluruh wilayah kabupaten?,” tanya Abubakar.

Laporan ini diterima langsung Marba’i SH, salah seorang anggota Panwaslu Kabupaten Tuban dikantornya. “Ya Kami terima dulu laporannya, karena anggota lain masih berada di luar kota. Nanti akan kita tindak lanjuti,” Kata Marba`i (Dikutip dari laman beritajatim.com, 18 Feb 2011).

, , , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: