Menguap Tunjangan Profesi Guru di Tuban

TUBAN; Perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan di Indonesia makin nyata dengan adanya 20% APBN maupun APBD untuk Pendidikan. Begitu juga dengan adanya tunjangan profesi guru di Indonesia sebesar 1 kali gaji pokok setiap bulan. Para guru yang sudah lulus sertifikasi kini dapat tersenyum, karena sudah bisa menikmati tunjangan profesinya selama menjadi guru.

Sementara ini penerimaan uang tunjangan profesi guru baru bisa diterima secara berkala 6 bulan sekali atau 2 kali dalam setahun, yaitu penerimaan pertama sekitar bulan Juli dan yang kedua pada bulan Desember.

Selama ini penerimaan tunjangan profesi untuk bulan Januari hingga Juni didapat pada bulan Juli dan penerimaan yang kedua pada bulan Desember sebanyak 5 bulan, mulai Juli hingga Nopember yang ditransfer melalui Bank Jatim atau Bank Mandiri.

“Dengan adanya tunjangan profesi ini sangat membantu ekonomi keluarga kami. Meski sebagian besar uang yang saya cairkan untuk membayar hutang,” ujar TG, seorang guru di Tuban sambil mewanti-wanti jangan menulis namanya.

Hanya saja, lanjutnya, tunjangan untuk tahun 2010 baru cair sebanyak 11 bulan. Padahal seharusnya yang diterima 12 bulan. “Lalu yang bulan kedua belas kemana?” tanyanya.

Sementara, di tempat yang berbeda, Adi salah satu guru di Tuban menyampaikan pada wartawan jurnalberita.com, “Saya Lulus sertifikasi tahun 2009 per bulan Juni. Dan Saya baru menerima tunjangan sertifikasi 11 bulan pada tahun 2010. Seandainya saja dibayarkan mulai bulan Juli 2009, lumayan menerima 18 bulan. Lalu kekurangannya lari kemana?”.

Saat wartawan jurnalberita.com mengkonfirmasi ke salah satu teller bank Jatim perihal kekurangan tunjangan selama tahun 2010, dijawabnya, “Memang benar uang tunjangan profesi untuk guru di kabupaten Tuban untuk tahun 2010 baru ditransfer sebanyak 11 bulan. Seharusnya 12 bulan, tapi di data kami hanya ada 11 bulan”. (Dikutip dari laman jurnalberita.com, 20 Feb. 2011).

, ,

  1. #1 by Juri Prasetyo Gtt Mander 3 on Maret 7, 2011 - 12:33 pm

    pak huda kami nanti revolusinyA BUAT GTT PTT salam barokah……………….

  2. #2 by Bambang kusumo on Juli 18, 2011 - 6:18 pm

    Ass…bpk yg berwenang khususy bpkku HUDA, kami mewakili guru2 bersertifikasi LULUS 2010 yang belum trima TPP pdhal tmen2 yg melalui bank jatim sudah smu cair, kami2 ini lwat bank mandiri malah kok mundur terus pdhal sudah cek data, skrg ini malah yg lwt bank jatim udah cek data lagi dan mau turun. Tolong pak Huda….bantu guru2 tuban yang terkatung2 tpp nya, wass., ang belum trima TPP pdhal tmen2 yg melalui bank jatim sudah smu cair, kami2 ini lwat bank mandiri malah kok mundur terus pdhal sudah cek data, skrg ini malah yg lwt bank jatim udah cek data lagi dan mau turun. Tolong pak Huda….bantu guru2 tuban yang terkatung2 tpp nya, wass.,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: