Segel KPU Pemilukada Tuban Telah Beredar

Rawan dan Berpotensi Disalahgunakan.

Tuban:Sejumlah segel resmi Pemilukada milik Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Tuban, beredar dikalangan masayarakat luas.

Bahkan sejumlah segel itu di temukan menempel di salah satu becak yang biasa mangkal di Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh wartawan kami, sedikitnya ada sekitar 20 segel milik KPUK yang menjadi rahasia negara itu di temukan tersebar dan dibawa oleh anak sekolah.

Sejumlah segel itu di temukan oleh Tim Advokasi pasangan calon bupati Hudanoor. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Abubakar Matdoan, ia menyatakan jika penemuan dari sejumlah segel tersebut bermula dari adanya laporan dari warga di kecamatan Merakurak, yang melaporkan kejadian segel Pemilukada tersebar itu kepada dirinya.

“Kami yang mendaparkan informasi itu, langsung terjun kelapangan untuk mencari kebenarannya, dan kita berhasil mendapatkan satu segel yang ditempelkan salah satu becak,” ungkap Abubakar.

Abubakar menambahkan jika tersebarnya segel Pemilukada itu, melalui sejumlah siswa yang magang di kantor PPK Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

“Awalnya anak-anak yang mangang itu, oleh PPK disuruh untuk menata segel tersbut oleh petugas Kecamatan Merakurak, kemudian karena ada segel yang lebih di bawa oleh anak-anak magang itu. Ini berarti petugas PPK itu lalai dalam tugasnya, masak anak-anak kok di suruh menata segel, tanpa ada pengawasan,” jelas Abubakar, kepada para wartawan, Selasa (22/02/2011).

Kemudian setelah mengetahui ada lebihan segel untuk kotak suara, anak dari SMKN 3 ini langsung membawanya pulang.
“Dari tiga anak yang magang, salah satu ada menempelkan segel itu di baju dan tas mereka. Mungkin karena masih pelajar jadi tidak tahu apa kegunaan dari segel itu, ini yang salah tetap petugas PPK,” tegasnya.

Dalam rilisnya itu, Abubakar juga menambahkan dengan adanya Segel yang tersebar itu, dirinya menilai ini sudah menjurus pada kecurangan yang akan terjadi pada saat selesai pemilihan nanti.

“Kalau segel dengan mudah bisa didapatkan, kemungkinan kecurangan pada pemilihan nanti pasti akan terjadi. KPU sendiri belum bisa menjelaskan berapa Segel yang di sediakan untuk Pemilukada nanti,” jelasnya.

Ia mengharapakan kepada pihak Panwas, serta dengan pihak kepolisian supaya untuk bisa ikut mengawasi pelanggaran yang terjadi pada Pemilukada nanti, dan supaya bisa untuk bertindak tegas, terhadap semua tindakan pelanggaran Pemilu.

“Kami berharap supaya pihak kepolisian ikut dalam pengawasan pelanggaran, jika ingin pemilukada Tuban ini bisa berjalan dengan aman,” pungkasnya (Dikutip dari laman beritajatim.com, 23 Feb. 2010).

, , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: