Kemenangan HUDANOOR, Kemenangan Rakyat TUBAN

Oleh : Ahmad Mustofa

Sudah bisa dipastikan bahwa Pemilukada Tuban 2011 yang digelar kemarin (01 Maret 2011) dimenangkan oleh Pasangan HUDANOOR dengan skor yang sangat meyakinkan melebihi 55%, dibandingkan dengan rival terberatnya yakni Pasangan petahana (incumbent) TANI yang mendapatkan dukungan suara tidak lebih dari 30%. Sementara dukungan buat empat pasangan lain total hanya berkisar 15%.

Walau ini belum secara resmi diumumkan oleh Penyelenggara Pemilukada yakni KPUK Tuban, namun secara data bisa diyakinkan bisa dipastikan HUDANOOR akan duduk sebagai Bupati Tuban dan Wakil Bupati Tuban periode 2011 – 2016 menggantikan Heany Relawatie – Lilik S.Kemenangan di semua kecamatan di Kabupaten Tuban, sudah menunjukkan bahwa pasangan HUDANOOR benar-benar diharapkan untuk bisa memimpin daerah ini lima tahun ke depan. Karena tidak ada satu kecamatan pun yang dimenangkan pasangan lain. Dan bahkan kecamatan-kecamatan Tuban Selatan yang merupakan daerah pendukung setia petahana (incumbent) seperti Senori, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Parengan, Soko dan Grabagan pun kini dimenangkan oleh pasangan HUDANOOR dengan meyakinkan.

Kalau dianalisa kekalahan petahana dalam pemilukada kali ini menunjukkan bahwa rakyat Tuban sudah benar-benar menginginkan adanya perubahan di bumi Ronggolawe ini.
Karena rakyat sudah jenuh dengan sepak terjang bupati petahana sekarang ini.

Dan bahkan banyak ditemui di daerah-daerah kecamanata banyak sekali masyarakat yang bersedia mengorbankan waktu dan tenaganya demi mendukung pasangan HUDANOOR.
Mereka itu mulai dari buruh tani, pegawai negeri, pegawai swasta, pedagang dan pengusaha. Mulai dari kaum abangan sampai kyai dan para ulama. Juga mulai dari rakyat miskin sampai para pemodal semua bahu membau untuk membendung dukungan buat petahana. Dan karena di antara lima pasangan yang dianggap bisa menandingi petahana adalah HUDANOOR maka pasangan inilah yang kebanjiran dukungan.

Yang lebih hebat lagi dukungan yang mereka berbenar-benar sukarela tanpa ada rekayasa maupun paksaan. Padahal mereka itu tidak mendapat keuntungan materi secara langsung akan usahanya tersebut. “Ini benar-benar bukti dukungan kami untuk perubahan di Tuban” kata salah satu pemilik toko klontong non pribumi yang penulis temui di daerah Bangilan.

“Saya pingin ngurus sesuatu perijinan gampang dan tidak dipersulit, makanya saya emoh dukung yang itu lagi (petahana)” kata salah satu pengusaha restoran besar saat berbincang dengan penulis.

Dengan kemenangan yang meyakinkan dan di luar dugaan semua pihak, karena berdasarkan semua survei satu hari sebelum hari H pasangan HUDANOOR hanya menang tipis terhadap petahana. Ini menunjukkan bahwa rakyat Tuban sudah bener-benar jenuh dengan kepemimpinan yang ada di bumi para wali tersebut. Dan juga rakyat benar-benar rindu akan pelayanan masyarakat yang baik dan juga rindu akan majunya daerah yang sangat potensial ini.

Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Tuban. Karena Pasangan HUDANOOR mempunyai moto MAJU UNTUK MELAYANI RAKYAT. Maka kemenangan pasangan ini adalah merupakan kemenangan RAKYAT yang akan dilayani oleh pasangan calon bupati dan wakil bupatinya ini.

Semoga nantinya pasangan ini bisa benar-benar memenuhi janji-janjinya saat kampanye. Yakni membawa Tuban lebih MAJU, SEJAHTERA dan lingkungan masyarakat yang RELIGIUS dan BERMARTABAT. Sungguh suatu cita-cita yang sangat mulia dan dirindukan oleh segenap masyarakat Tuban (2 Maret 2011).

, , ,

  1. #1 by Kiftiyunus on Maret 2, 2011 - 12:11 pm

    Selamat buat HUDANOOR, jangan lupa akan janji-janjinya dan jadilah Pemimpin yang AMANAH, TEGAS, ADIL, JUJUR…

  2. #2 by Diyanto on Maret 2, 2011 - 12:12 pm

    Buat bpk HUDANUR saya ucapkan slamat atas terpilhnya sbg Bupati/Wabup TBN,saya berharap 5th yg akan dtng tbn bz lbh mmkmur,sampai kekalangan bwh,jgn cman kalangan elit tertentu aja sprti yg pernah di rasakan masyarkt tbn di thn2 yg lalu.di pundak bpk2 lah kami ber harap,JADIKAN TUBAN YG BZ DI BANGGAKAN MSYARAKAT DI LUAR DR SGLA ASPEK,trimakasih SLAMAT MENJALANKAN AMANAH RAKYAT TUBAN (DIiyanto,merakurak,tuban)

  3. #3 by Guru MI Al Iman Bader Jatirogo on Maret 2, 2011 - 1:06 pm

    Kami segenap Guru MI Al Iman Jatirogo mengucapkan:
    Selamat dan sukses atas kemenangan yang diraih oleh pasangan Hudanoor….
    Semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah, amiiin….

  4. #4 by Drs. Suwarno, MPd on Maret 2, 2011 - 11:27 pm

    Di saat penghitungan suara hampir usai, saya keliling di beberapa Tps di wilayah kota, luar biasa antusiasme masyarakat menyambut kemenangan HUDANOOR, ini pertanda kepemimpinan duet Hudanoor merupakan “leaders in waiting” (pemimpin yg ditunggu-tunggu)

  5. #5 by ebiet hermano on Maret 3, 2011 - 9:24 am

    kalau infrasruktur (jalan2 raya sampai ke kampung2) tidak dipertahankan, berarti tidak pro rakyat, karena itu salah satu faktor peningkataan ekonomi yg berbasis kerakyatan

  6. #6 by Cah Tuban on Maret 3, 2011 - 11:34 am

    Selamat buat bapak HudaNoor, kami percaya dengan janji anda, karena janji anda nantinya akan dipertanggung jawabkan dihadapan Allah SWT, semboyan anda MAJU UNTUK MELAYANI RAKYAT akan benar terwujud bila nantinya tidak direcoki oleh kelompok tertentu disekeliling anda dalam menjalankan roda pemerintahan 5 th kedepan, kami orang kecil hanya berharap semoga sekolah GRATIS, TIS 12 tahun akan terwujud di bumi RONGGOLAWE, baik itu sekolah SBI ataupun sekolah yang masih SSN, mudah2an Kota Tuban akan jauh lebih maju & Bermartabat dengan PEMIMPIN baru, jangan buat kecewa rakyat Tuban yang telah mendukung Bapak berdua dalam PEMILUKADA 2011 ini,
    SUKSES SELALU BUAT PASANGAN HUDANOOR…..

  7. #7 by ABUL ARDAN on Maret 6, 2011 - 1:21 pm

    SELAMAT BUAT HUDANOOR.JANGAN LUPA DG JANJI2 YG PERNAH ANDA SAMPAIKAN KPD MASYARAKAT,JANJI ADALAH HUTANG,DAN HUTANG HARUS DIBAYAR.

  8. #8 by anang wibowo cangab on April 15, 2011 - 10:51 am

    selamat buat bapak hudanoor semoga bisa jadi pemimpin yg d nanti2kan di bumi ronggolawe ini saya warga tuban sebenernya saya sekarang bukan di indonesia tpi aq liat d internet kemenengan pak hudanoor memang mengagum kan “good luck”buat buat pak hudanoor

  9. #9 by hakim on Juni 12, 2011 - 8:10 pm

    salam kenal..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: