Selamat Datang Bupati Pelayan Rakyat!

Oleh : Khozanah Hidayati (Anggota FPKB DPRD Tuban)

Walau belum secara resmi disyahkan oleh KPUK Tuban sebagai pemenang dalam Pemilukada 2011 pada 1 Maret lalu, namun pasangan HUDANOOR sudah bisa dipastikan memenangkan helatan pesta demokrasi lokal di bumi para wali ini. Karena perolehan suara yang sangat meyakinkan yakni lebih dari 55 persen, dan perolehan terbesar kedua terpaut lebih dari 25 persen. Padahal seperti diketahui bersama bahwa yang bersaing dalam pemilukada ini ada enam pasang.

Kepada pasangan dan tim sukses serta pendukungnya yang belum menang (“bukan kalah”), marilah kita terima ini sebagai kenyataan dan realitas politik. Dengan menunjukkan sikap legowo kepada masyarakat, tentunya akan menambah siraman kesejukan untuk kedamaian dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Tuban kedepannya. Janganlah sampai ada silang sengketa perihal hasil pemilukada ini, mengingat gesekan akibat pilkada 2006 masih tersisa hingga saat ini, juga rentang selisih antara perolehan suara peringkat kesatu dan kedua yang sangat jauh.

Sebagai pemimpin tentunya dengan menunjukkan sikap legowo dan jentel kepada masyarakat luas sangat sekali diperlukan. Agar kiranya hal ini bisa dijadikan pelajaran politik yang sangat bernilai dan terhormat kepada rakyat Tuban. Dan kedepannya bisa dijadikan referensi dan mauidhoh hasanah oleh masyarakat, bahwa para pemimpinnya bisa berjiwa besar saat menerima kekalahan dan tidak adigung adiguna saat mendapatkan kemenangan. Sehingga kehidupan berdemokrasi di masyarakat Tuban bisa benar-benar terwujud kedewasaanya. Dan bahkan sisa trauma akibat gesekan di pilkada 2006 lalu bisa dihilangkan.

Bagi pasangan HUDANOOR dan Tim sukses serta pendukungnya tentu ucapan selamat patut diberikan namun do’a agar semakin amanah dan istiqomah dalam memegang Visi, Misi dan program-program yang dijanjikan lima tahun ke depan harus selalu dipanjatkan.

Selamat datang dan selamat mengabdi buat pasangan HUDANOOR. Karena sesuai slogannya pasangan ini adalah MAJU UNTUK MELAYANI RAKYAT. Masyarakat Kabupaten Tuban sudah sangat rindu akan pengabdian sang pemimpinya agar segala hal yang berhubungan dengan pelayanan publik benar-benar pro semua lapisan masyarakat. Juga program untuk mensejahterakan masyarakat bisa terwujud sehingga nantinya masyarakat bisa mendapatkan penghidupan yang layak dan bagi para pengangguran bisa ikut berpartisipasi dan menikmati manisnya madu pembangunan.

Disamping hal-hal tersebut di atas. Tentunya semoga semua program-program yang telah dipaparkan saat kampanye bisa diwujudkan sesuai janjinya. Sehingga kehidupan di Kabupaten Tuban bisa benar-benar damai dan tentram dalam nuansa religius yang penuh toleransi dan tentunya kehidupan yang bermartabat benar-benar bisa terwujud di Bumi Ronggolawe ini.

Namun tentunya semua itu perlu sekali dukungan dan kerjasama semua lapisan masyarakat Tuban. Baik itu para kyai, ulama, pendeta, tokoh masyarakat, anggota DPRD, para pengabdi masyarakat yang tersebar di semua jajaran pemerintahan, pengusaha, guru dan dosen, pedagang, petani, nelayan, mahasiswa, siswa, dan juga para aparat penegak hukum serta semua lapisan masyarakat. Dengan dukungan penuh dan kerja sama dari semua lapisan masyarakat tentunya pekerjaan berat untuk mewujudkan Tuban lebih maju, sejahtera, relijius dan bermartabat akan segera terwujud tanpa ada halangan dan rintangan yang berarti.

Tanpa dukungan, kerjasama dan partisipasi semua pihak tentunya realisasi dan terwujudnya program-program yang diusung oleh pasangan HUDANOOR tidak akan berhasil dengan baik dan bahkan akan sulit tercapai. Dan bahkan kritik dan saran membangun sangat sekali diharapkan dari semua lapisan masyarakat terhadap jalannya pemerintahan Kabupaten Tuban kedepannya.

Akhirnya, dalam konsep kepemimpinan, dikenal istilah bahwa hidup ini adalah menunggu giliran. Ada yang datang, ada yang pergi. Ada yang lahir, ada yang mati. Ada yang dilantik, ada yang diganti. Kepempimpinan adalah suatu yang tidak boleh dicari, tapi diberi. Tidak juga diminta, tapi diamanati. Kekompakan adalah syaratnya. Kerja sama adalah prinsipnya. Saling mengingatkan dan menasihati adalah etikanya. Jika ada perbedaan pandangan, itu hal yang biasa. Perbedaaan pandangan sah-sah saja. Yang penting tidak menimbulkan perpecahan, apalagi menjurus pada tindak anarkis dan destruktif. Dengan demikian kedepannya cita-cita untuk mewujudkan Kabupaten Tuban yang lebih maju, sejatera dalam nuansa kehidupan yang relijius dan bermartabat segera bisa digapai, semoga…..Amien. (3 Maret 2011).

* Artikel ini juga diterbitkan di laman kotatuban.com.

, , , ,

  1. #1 by cah wangkelu on Maret 4, 2011 - 9:42 pm

    SELAMAT,,, smg kabupaten Tuban semakin maju dan lebih baik,…. amin

  2. #2 by Idi suwardi on Maret 5, 2011 - 7:56 pm

    Banyak blogger tapi tidak seperti anda simple dan setiap tulisannya sangat bermanfaat

  3. #3 by markonang on Maret 6, 2011 - 8:53 pm

    selamat atas kemenagan kita semua…. harapan saya semoga kasus CPNS 2009 segera trerselesaikan karena istri dan anak kami menunggu secercah harapan datangnya kebenaran…

  4. #4 by Suyatno on Maret 7, 2011 - 8:14 am

    SELAMAT DAN SUKSES ATAS PEROLEHAN KURSI BUPATI TUBAN……………….
    SEMOGA VISI DAN MISINYA DIJALANKAN DENGAN BENAR………………………

  5. #5 by Ahmad on Maret 7, 2011 - 11:17 am

    Mugo2 Visi n Misi pasangan HudaNoor bisa terealisasi n slalu di beri petunjuk oleh allah swt dalam mengemban amanat, sehingga dengan berkat kepemimpinan beliau,bisa menjadikan tuban menjadi GEMAH RIPAH LOH JINAWI.

  6. #6 by Juri Prasetyo Gtt Mander 3 on Maret 7, 2011 - 12:26 pm

    Bu khozanah kami Forget (Forum Guru Tidak Tetap / GTT) Tuban. nitip salam buat HUDANOOR ya…………………..jangan abaikan kami…….

  7. #7 by sinar grup on Maret 7, 2011 - 1:09 pm

    semoga tuban menjadi lebih baik, dan kalo ada proyek jangan dimakan sendiri.

  8. #8 by qodi zaka on Maret 7, 2011 - 1:16 pm

    saya mewakili teman-teman di Permalat (perhimpunan masyarakat selatan tuban), IFRId (institut of freedom Indonesian democracy) dan eL-Kisah (lembaga kajian Islam Ahlissunah wal Jama’ah) mengucapkan selamat kepada pak huda, semoga bisa mengayomi masyarakat tuban.

  9. #9 by supariyono sp on Maret 20, 2011 - 4:21 pm

    salam kenal bu Khosanah, terus menggali informasi dari dalam agar kami orang lapangan tau perkembangan berita didalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: