Hasyim Muzadi Ingin Saksikan PKB dan NU Berjaya

BERITA UTAMA13 April 2013
Hasyim Muzadi Ingin Saksikan PKB dan NU Berjaya

MAGELANG – Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi ingin me­nyak­sikan politik Nahdlatul Ula­ma jaya. Dia mengajak se­mua kader NU bersatu karena telah memiliki alat politik, yaitu PKB.

”Memang ada PPP, tapi partai lain cuma menanam saham, se­dangkan PKB resmi milik NU. Saat usia 70 tahun, saya ingin melihat kejayaan NU dan alat politiknya,” kata Ha­syim saat silaturahmi dengan kiai di Pondok Pesantren Tegalrejo, Magelang, Rabu (10/4) malam.


Silaturahmi dihadiri 4.000 ulama dan aktivis PKB, termasuk cagub Hadi Prabowo, Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), KH Ahmad Solikhun dari Magelang, KH Haidar Idris (Wo­no­sobo), KH Yazid Mahfudz (Kebumen), KH Nukman Dimyati (Te­manggung), Wakil Ketua DPW Henry Wicaksono dan Deny Septiviant, Sekretaris DPW PKB Jateng Abdul Arif serta ketua DPC PKB se-Kedu.

Kharisma

Hasyim meminta, PKB tidak lagi mengandalkan kharisma, tetapi juga harus memaksimalkan sistem dan kinerja kader. ”Saya memang tak turun gelanggang saat kader NU tercerai berai, tapi ki­ni mulai menyatu. Partainya juga tinggal satu, maka saya siap tu­run secara nasional, tidak hanya di Jatim dan Jateng,” jelasnya. Warga NU pun diingatkan akan khittah. Hal ini tidak boleh di­maknai NU tak berpolitik. Khittah justru membuka ruang jelas, di mana kader yang ingin berpolitik, mengajar, atau berwira­swas­ta.

Guna kepentingan itulah, PKB didirikan, partai itu juga diminta tidak bolak balik mengaku NU. Namun, yang terpenting ialah kontribusinya ke NU. ”Politik dan agama ini saudara kembar, aga­ma harus dijaga oleh politik. Karenanya, politik harus disinari agama,” ujarnya. Gus Yusuf didampingi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Jateng Sukirman menjelaskan, struktur partai dari DPC hingga ranting telah berkonsolidasi. Kini, PKB juga terus bersilaturahmi ke para kiai.

Terkait kesiapan Pemilu 2014, partainya saat ini kelebihan caleg DPRD Jateng. Sesuai laporan LPP PKB, dari 100 kuota caleg, pendaftar terakhir mencapai 131 caleg. Ini menunjukan PKB kembali memiliki daya tarik untuk kemenangan pemilu. Semua kader dan caleg harus bekerja dan konsolidasi. Adapun, tolak ukurnya adalah sukses pilgub. (J17,H68-71)

, ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: