Khozanah Hidayati anggota FPKB DPRD Tuban – Perempuan Harus Berdaya Saing

khozanah hidayatiMinggu, 09 Juni 2013 14:00:29

Reporter: Hazhu Muthoharoh

blokBojonegoro.com – Sampai saat ini, keberadaan perempuan masih belum banyak yang bisa ikut menjadi penopang bagi kesejahteraan keluarga. Salah satunya karena faktor Sumber Daya Manusia(SDM) yang perlu ditingkatkan lagi.
Selain karena SDM, perhatian pemerintah yang kurang terkait pemberdayaan perempuan juga turut mempengaruhinya. Karena alasan tersebut, maka Khozanah Hidayati, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Tuban ingin turut serta memperjuangkan nasib kaumnya. Dengan menjadi wakil rakyat, maka perjuangan kaum perempuan lebih ditingkatkan.
Bahkan ia yang sudah satu periode menjadi anggota legislatif kabupaten ingin meneruskan perjuangan ke jenjang lebih tinggi, dengan mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKB untuk DPRD Jatim dari Daerah Pemilihan (Dapil) IX Bojonegoro-Tuban.

“Selama ini wakil yang maju ke provinsi bukan orang Tuban atau Bojonegoro yang banyak. Maka perjuangan dari Dapil IX kurang greget,” katanya.
Sebagai putra daerah, dirinya ingin mengabdikan diri membantu dan memfasilitasi program-program yang langsung menyentuh masyarakat. Terutama bagi kaum perempuan. Selama menjadi anggota Komisi B DPRD Tuban satu periode ini, banyak yang sudah dilakukan, terutama untuk konstituen di dapilnya.
“Banyak masukan yang saya terima, khususnya program-program kurang terkomunikasi dengan baik ke daerah di Dapil IX. Oleh karena itu, saya ingin memperjuangkan hak daerah Bojonegoro dan Tuban di wilayah Jatim,” lanjutnya.
Mbak Ana, begitu ia biasa disapa menegaskan, selama pelatihan-pelatihan dalam rangka pemberdayaan perempuan sudah mulai banyak dilakukan. Tetapi, kondisi itu belum berpengaruh terhadap kesejahteraan perempuan karena tidak dilakukan maksimal hingga akhir. Dirinya berharap, pendampingan pada pemberdayaan perempuan secara berkelanjutan.
“Pelatihan-pelatihan ini perlu tindak lanjut, tidak hanya sekedar pelatihan sekilas dan berhenti sampai disitu. Tetapi apa yang harus dilakukan setelah tuntas pelatihan, agar kreatifitas dan SDM perempuan semakin berkembang salah satunya adalah dengan cara Home Industri,” kata anggota dewan Dapil 1 Tuban ini.
Selain langsung turun ke lapangan, Mbak Ana berbagi dan menjaring informasi melalui berbagai hal. Salah satunya berkomunikasi dengan blog pribadi. Bahkan, dalam waktu dekat beberapa hasil tulisan yang sudah terbukukan akan siap dibagi ke masyarakat untuk menjadi inspirasi bersama. [zhu/mad] (Dikutip dari laman blokbojonegoro)

,

  1. #1 by drenges on Maret 3, 2014 - 11:32 pm

    program yang sangat bagus dan berdaya saing tinggi. di era glabalisasi perlu terobosan2 yang dpt di andalkan. spt td disebutkan pelatihan2 kreatifitas. tp kalau arahnya globalisasi kita bisa lihat kalo di cina home industrinya hp, tentunya di kita jg harus menyentuh ke hal2 yang bertaraf internasional.

    • #2 by drenges on Maret 3, 2014 - 11:46 pm

      perempuan kalau kita lihat dari posisi kodratnya sebagai pendamping,pemompa semangat dan penyuport motivasi bagi suami, alangkah baik jika posisi itu jg ditekankan da di beri penyuluha akan pentingnya posisi perempuan sebagai istri.memang skrg sudah emansipasi, tp mari kita lihat dampak sosial yang ada, banyak perjaka tua yg tidak berani menikah karena masih menganggur karena banyak posisi pekerjaan yg ditempati perempuan,

  2. #3 by drenges on Maret 3, 2014 - 11:58 pm

    perempuan yang sudah bekerja jg mencari pria yang sudah kerja jg, kerena jumlh pria yg kerja sdikit tentunya jg akan menambah jmlh perawan tua, atau mau jd istri kedua, atau hanya dinikah siri: fan yang lrbih parah jd simpanan tau hanya pasangan penyalur hasrat saja. memang gak semuanya, jd spr yg daya sebutkan td, krn itu ada hubungannya dgn ahlak.

  3. #4 by drenges on Maret 4, 2014 - 12:02 am

    maka sebagai masukan agar penyuluhan akan posisi perempuan sebagi istri itu sangat penting. sebagai kontrol dan sebagai tiang negara.

    semoga sukses…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: