9 Alasan Mengapa Warga NU Harus Pilih PKB

Yogyakarta – Di hadapan para ulama dan nahdliyin, Ketua DPC PKB Bantul Drs Abdul Halim mengutarakan sembilan alasan mengapa warga NU wajib memilih Partai Kebangkitan Bangsa.

“Pertama karena PKB dilahirkan oleh NU untuk mewujudkan perjuangan politik nahdliyyin, mewujudkan kemaslahatan, dan keutuhan NKRI,” ujar Abdul Halim dalam acara silaturahim antara PKB dan pengurus NU Kabupaten Bantul di Aula Majelis Dzikir Pleret, Selasa (25/12/2012).

Hadir dalam acara silaturahim ini Ketua Tanfidz PCNU Bantul, Rois Syuriah PCNU Bantul KH. Abdul Kholiq Syifa’ dan jajaran Pengurs NU dan Banom-Banom NU. Selain itu, hadir KH Abdul Qodir dan KH Abdul Najib, Pengasuh Pondok Al-Munawir KH Damanhuri, anggota FPKB DPRD se-DIY, Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistiyono, serta Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Alasan kedua mengapa warga NU wajib memilih PKB, lanjut Abdul Halim, adalah karena PKB bersendikan ahlussunnah wal jamaah. Hal ini tercermin dalam mabda’ siyasi dan anggaran dasar PKB. “Alasan ketiga, PKB dilahirkan dari uang halal yang berasal dari iuran kyai, santri, dan masyarakat. Bukan oleh investor politik,” urainya.

Sementara alasan keempat adalah, PKB merupakan partai paling konsisten berpihak ke nahdliyyin melalui dukungan finansial, pembelaan politik, dan lain-lain. Kemudian, PKB dapat dijadikan sebagai sumber yang tetap sebagai solusi permanen terhadap kebutuhan pembiayaan.

Keenam, penganekaragaman wadah politik bagi NU terbukti tidak efektif dan lebih banyak mudaratnya. Ketujuh, pemusatan dukungan politik warga NU kepada PKB akan menghasilkan banyak suara dan wakil NU dalam satu fraksi yang lebih solid untuk memperjuangkan kepentingan NU dan warga Nahdliyyin.

Kemudian, alasan kedelapan, dibanding partai lain kerjasama dan koordinasi NU dan PKB jauh lebih efektif, efisien dan bermanfaat untuk jangka panjang.

“Dan alasan kesembilan, PKB tidak mungkin meninggalkan NU karena NU adalah induk yang melahirkan dan nahdliyyin adalah keluarga besar yang menjadi basis utama PKB,” tegasnya. (Laporan Wakil Sekretaris DPW PKB DIY Achmad Riyanto)

, , ,

  1. #1 by Rusdy on April 9, 2014 - 12:11 pm

    Gusdur adalah tokok NU yang pernah menjadi presiden. gusdur di lengserkan oleh PPP dan partai lain, sedangkan PKB membela Gusdur. Warga nahdliyin sudah saatnya kembali ke PKB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: