Pasca Laka Maut, Komisi D Minta Dishub Lakukan Evaluasi

SURABAYA-Pasca kecelakaan (laka-red) maut Bus Harapan Jaya yang menelan tujuh orang korban jiwa, Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur minta Dinas Perhubungan dan LLAJ melakukan evaluasi terhadap prosedur operasi standar yang diberlakukan terhadap seluruh stake holder termasuk diantaranya pengemudi dan Perusahaan Otobus (PO). Pernyataan itu disampaikan anggota Komisi D DPRD Jatim, Khozanah Hidayati.

Politisi perempuan PKB yang akrab disapa Mbak Ana itu mengaku prihatin dengan kecelakaan bus yang terjadi di kawasan Medaeng, Sidoarjo belum lama ini. Pasalnya, kecelakaan itu menambah panjang catatan kelam pelayanan transportasi publik di Jawa Timur. Karena itu, dirinya berharap ada good will dari Dishub untuk melakukan pembinaan terhadap PO Bus yang beroperasi di Jatim dengan melakukan pembenahan dan meningkatkan pelayanan demi memberi rasa aman serta nyaman kepada penumpang.

“Saya kira peristiwa kecelakaan maut itu harus menjadi evaluasi bersama antara Dishub, Kepolisian serta pengusaha transportasi. Hal itu demi memberi rasa aman dan nyaman terhadap penumpang maupun pengguna jalan,”papar anggota DPRD Jatim asal daerah pemilihan Tuban dan Bojonegoro tersebut, Selasa (14/10/2014).

Terpisah, terjadinya kecelakaan yang melibatkan bus Harapan Jaya, dan menewaskan 7 orang Senin (13/10) lalu, membuat Gubernur Jatim Soekarwo geram. Bahkan, orang nomor 1 di Jatim itu mengaku, pernah mengirimkan surat ke pemerintah pusat untuk mencabut izin operasional Perusahaan Otobus (PO) Harapan Jaya dicabut. Surat itu telah dikirimkannya beberapa waktu lalu sebelum munculnya kejadian nahas tersebut.
“Karena akhirnya muncul kejadiannya juga, saya langsung meminta kepada Kepala Dishub Pak Wahid, agar menindaklanjutinya, dengan mengirimkan surat lagi,”beber Soekarwo.

(Dikuti dari http://www.kanaljatim.com, 16 Oktober 2014)

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: