Dewan Jatim Himbau PU Pengairan Antisipasi Banjir Kiriman Bengawan Solo

SURABAYA (Media Bidik) – Pasca bencana banjir bandang yang terjadi di Jawa Tengah minggu kemarin berdampak was-was bagi masyarakat yang berada di daerah Bojonegoro Jawa Timur, pasalnya volume air sungai yang terus meningkat di Bengawan Solo tersebut akan melintasi di kabupaten Bojonegoro.
    
Menurut Anggota DPRD Jatim Khozanah Hidayati,S.P  mengatakan bahwa meskipun Pemerintah Provinsi menyatakan volume air sungai bengawan Solo masih di titik aman, namun sebagai wakil rakyat yang maju dari daerah tersebut merasa prihatin, seharusnya Dinas PU Pengairan sejak dini melakukan upaya untuk menangulangi banjir kiriman dari bengawan solo yang dari tahun ketahun sering kali terjadi.
    
” Jangan hanya karena ada bencana banjir bandang terjadi, kemudian Pemerintah melalui dinas-dinas yang terkait baru bergerak, sudah saatnya menjadi evaluasi bersama bagaimana caranya Kabupaten Bojonegoro ini tidak menjadi langganan banjir kiriman dari bengawan Solo,” tegas Ana (sapaan akrab) saat di konfirmasi di gedung DPRD Jatim,Rabu (22/6).
   
Politisi muda asal PKB Jatim ini juga menghimbau kepada Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Badan  Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Bengawan Solo di Bojonegoro terus mewaspadai banjir kiriman yang akan terjadi tersebut, sebab jika ini tidak diwaspadai secara serius di khawatirkan masyarakat Bojonegoro akan terkena bencana banjir bandang dasyat yang tidak kita inginkan.
   
” Saya minta kepada dinas-dinas yang terkait untuk saling berkoordinasi baik dari PU Pengairan Jatim,  BBWS dan Pemerintah setempat supaya mengantisipasi kemungkinan banjir kiriman dari bengawa Solo mengingat cuaca sekarang sangat ekstrim dan yang paling penting  masyarakat  Bojonegoro harus tetap waspada,” pinta Anggota Komisi D DPRD Jatim ini. (rofik)

http://www.mediabidik.com/2016/06/dewan-jatim-himbau-pu-pengairan.html

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: