​DPRD Jatim: EMCL “Ngelak” Beri Kompensasi Warga Mojodelik

Gayam – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) disinyalir masih mengelak memberikan kompensasi kepada warga Dusun Dawung RT 10/RW 02 Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, yang diduga keracunan akibat mencium gas hydrogen sulfida (H2S) dari Lapangan Banyuurip Blok Cepu.

Padahal, insiden tersebut bisa terjadi karena dalam area operasi produksi yang dioperasikan anak perusahaan Amerika Serikat itu ada aktivitas produksi yang sedang berlangsung.
“Sumonggo, info dr lapangan pihak EMCL masih ngelak utk beri kompensasi ke korban. Padahal, ini semua penyebabnya dr EMCL,” cuit Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Timur (DPRD Jatim), Khozanah Hidayati melalui akun twitter resminya, @ana_khoz.
Sehubungan dengan hal itu, Juru bicara dan Humas EMCL di Kota Ledre (sebutan lain Bojonegoro), Rexy Mawardijaya belum memberikan jawaban. Pesan pendek yang disampaikan wartawan melalui WhatsApp (WA) sudah dibacanya namun belum dibalas. (gus)

http://www.kilasbojonegoro.com/2016/10/dprd-jatim-emcl-beri-kompensasi-warga.html

  1. #1 by agus agus on November 10, 2016 - 8:39 pm

    kompensasinya biasanya berupa sembako, tidak mungkin berupa uang tunai, karena semuanya harus sepengetahuan skk migas, seperti yang dilakukan oleh JOB-PPEJ setiap kali terjadi keracunan gas H2S akibat pengujian flare.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: