​Rapatkan Barisan, Perempuan Bangsa Jatim Siap Menangkan Pak Halim

Surabaya, matahationline.com – Menjelang dideklarasikannya Pak Halim sebagai Calon Gubernur Jatim oleh PKB pada pertengahan tahun ini, beberapa organ sayap partai berlambang bintang sembilan tersebut mulai merapatkan barisan. Salah satunya adalah Perempuan Bangsa Jawa Timur (DPW PB Jatim). Menurut Ketua DPW PB Jatim, Anik Maslachah, tahun ini adalah saatnya bagi PB Jatim untuk tancap gas. “DPW PB Jatim sudah lakukan deklarasi dukungan kepada Pak Halim sebagai Cagub Jatim pada awal 2016, setahun lalu. Sejak itu ibaratnya mesin politik sudah kami panaskan. Nah, sekarang masuk tahun 2017 waktunya untuk tancap gas,” jelas Anik di ruang Fraksi PKB DPRD Jatim, Senin (27/02).

Menurut Anik, Perempuan Bangsa selaku badan otonom dari PKB harus selalu siap melaksanakan tugas dan perintah DPW PKB PKB Jatim untuk memenangkan Pak Halim sebagai Gubernur Jatim tahun 2018. Terutama menguatkan basis dukungan untuk segmentasi kaum perempuan. Karena itu pihaknya telah melakukan beberapa agenda diantaranya menggelar Festival “Lagu Holopis” pada bulan Mei 2016 dan melakukan konsolidasi pengurus, kader dan relawan melalui Lomba Senam Holopis seluruh Kab/Kota se-Jatim yang pemenangnya akan ditampilkan dalam Forum Deklarasi Pak Halim sebagai Cagub Jatim pada pertengahan tahun ini.
“Jika ditotal, jumlah pengurus PB se-Jatim itu sekitar 135.000 orang. Mulai dari level ranting (desa) sampai cabang (Kab/Kota). Ratusan ribu kader itu nanti yang akan jadi ujung tombak untuk mengorganisir relawan sampai level TPS. Itulah mesin politik perempuan yang akan PB Jatim gerakkan sebagai instrumen pemenangan Pak Halim’” jelas Sekretaris Fraksi PKB DPRD Jatim tersebut.
Karena itu, Anik menambahkan untuk mewadahi antusiasme perjuangan para prajurit perempuan PKB tersebut, DPW PB Jatim sudah membentuk RPH (Relawan Penggerak Holopis) yang berbasis para guru, guru ngaji, Pelaku UMKM perempuan, dan kader penggerak TPS. “RPH ini merupakan wujud kristalisasi pergerakan para pengurus, kader dan simptisan PH dalam mewujudkan cita-cita Pak Halim Holopis Kuntul Baris dalam menata masa depan Jawa Timur agar lebih baik,” tambah legislator dari Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) itu.
Saat memberikan keterangan itu, Anik juga didampingi oleh Sekretaris DPW PB Jatim Khozanah Hidayati. Dalam kesempatan tersebut Khozanah menambahkan bahwa sosok Pak Halim sejauh ini relatif diterima dengan baik oleh segenap eksponen perempuan. Hal ini didasari oleh kebijakan Pak Halim yang banyak berpihak pada upaya pembangunan berbasis gender. “Pak Halim itu meski bukan perempuan tapi punya sensifitas gender yang baik lho. Indikasinya, meski kebijakan affirmatif action pengarusutamaan perempuan dalam politik belum ada, di PKB sudah mengakomodasi keterwakilan perempuan lebih dari 40 persen,” jelas Neng Ana, panggilan akrab anggota Komisi D DPRD Jatim tersebut.

Karena itu, Khozanah optimis profil Pak Halim akan diterima oleh pemilih dari kalangan perempuan.

Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: